Penyimpanan Lega Mencapai 1 TB

MALANG – Meski smartphone dan tablet mendominasi pasar saat ini, Dell masih percaya laptop adalah perangkat yang posisinya belum tergantikan sepenuhnya. Hal ini dibuktikan beberapa waktu lalu ketika pabrikan tersebut mengenalkan seri terbarunya, dengan nama Dell Inspiron 14 seri 3000. Seri ini, memiliki daya tarik pada media penyimpanan 1 TB yang lega untuk memanjakan penggunanya
Owner Zein Computer, Aditya Airlangga menyampaikan, seri Dell tetap fokus untuk menggarap pasar laptop. Di semester kedua tahun ini, ada beberapa seri yang diluncurkan, termasuk Inspiron 14 seri 3000.
“Laptopnya pun beragam, ada yang menyasar pasar menengah hingga kelas atas, bila melihat bandrol yang diberikan,” ujarnya.
Menurut dia, Dell Inspiron 14 seri 3000 bandrol harganya dikisaran Rp 3,9 jutaan. Laptop ini memiliki media penyimpanan berupa hard disk mencapai 1 TB. Jumlah tersebut, sangat luas untuk memenuhi hasrat pengguna untuk menyimpan data seperti foto, musik, hingga file penting untuk pekerjaan.
“Jumlah 1TB biasanya memiliki bandrol sekitar Rp 5 jutaan, dengan beberapa fitur tambahan lain. Namun dalam seri ini, hard disk yang cukup luas tadi disempurnakan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB,” papar dia panjang lebar.
Hasilnya, seri yang dikenalkan medio Agustus 2014 ini menjadi daya tarik bagi pasar anak muda, seperti mahasiswa. Seri ini, memberikan jaminan kekuatan dan kelancaran perangkat ketika dioperasikan, meskipun beberapa aplikasi dibuka secara bersamaan.
Pria yang akrab disapa Adit ini menerangkan, laptop dengan bentang layar 14 inci ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel. Selain itu, secara penampilan perangkat terlihat cantik dan stylish dengan body berongga. “Penampilan gambar sangat bagus, secara fisik perangkat juga oke,” beber dia kepada Malang Post.
Sementara itu, kelebihan lain yang ditawarkan adalah  baterai yang juga diklaim dapat bertahan sampai 7 jam. Menurutnya, pengguna tak perlu repot-repot mencari sumber listrik saat nongkrong di kafe, karena baterai Inspiron 14 seri 3000 sanggup bertahan lebih lama.
Satu lagi yang membuat perangkat ini juga disukai, yakni pada bagian keyboar termasuk tahan air. Menurutnya, meskipun terkena cipratan air, Dell Inspiron 14 seri 3000 ini akan tetap baik-baik saja. “Tidak perlu khawatir bila bagian keyboard terkena air, asal tidak terendam,” pungkasnya. (ley/fia)