Galaxy S6 Mengintip dari Database Antutu

Nama Galaxy S6, entah disengaja atau tidak, mendadak muncul di database aplikasi penguji performa Antutu. Meski tidak memperlihatkan nilai hasil pengujian perangkat, database ini membeberkan beberapa spesifikasi dari perangkat tersebut.
Seperti dikutip  dari Phone Arena, Minggu (7/12/2014), situs asal Tiongkok, CNMO, berhasil mengambil gambar screenshot dari database Antutu tersebut.
Dari hasil gambar screenshot yang dibagikan, terlihat bahwa perangkat tersebut memiliki nama seri SM-G925F. Menurut Phone Arena, nomor seri ini mengacu kepada Galaxy S6 versi Eropa. Versi ini dikatakan tidak akan begitu berbeda dari Galaxy S6 versi wilayah lain.
Jika gambar screenshot tersebut benar, terlihat bahwa prediksi spesifikasi yang banyak beredar belakangan ini sudah cukup akurat.
Menurut gambar tersebut, perangkat ini nantinya akan hadir dengan bentang layar 5,5 inci dan mampu mendukung resolusi sangat tajam Quad HD (1440 x 2560). Ia akan ditenagai prosesor 64-bit Exynos 7420 octa-core  dan GPU ARM Mali-760.
Dari sisi kamera, Galaxy S6 akan dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 20 megapiksel. Spesifikasi lainnya, Galaxy S6 akan hadir dengan RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.
Galaxy S6 yang disebut sebagai "Project Zero" oleh internal Samsung merupakan harapan baru pabrikan asal Korea Selatan itu untuk membangkitkan kembali penjualan ponsel yang sedang lesu.
Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S6 benar-benar "dirancang dari nol", dalam arti mengggunakan pendekatan baru baik dari segi desain maupun kemungkinan jenis materi yang digunakan.(kps/fia)