Balutan Intel Atom Jamin Performa

MALANG - Pabrikan Asus memiliki satu seri yang menarik dalam seri Zenfone. Dengan nama Asus Zenfone 6, perangkat ini memiliki spesifikasi kelas atas. Salah satunya bermodalkan CPU Intel Atom seri Z2580, yang memiliki kecepatan mencapai 2 GHz melalui prosesor dual core ala Intel Atom.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menuturkan performa handphone ini tak perlu diragukan lagi. Sebab, dapur pacu yang tergolong lega dengan kecepatan yang tinggi. 
"Penggemar Intel memiliki pasar sendiri dan Asus Zenfone ini salah satu koleksi smartphone terbaiknya," ujarnya.
Perangkat ini memiliki kapasitas RAM yang mencapai 1 GB yang di padukan dengan GPU PowerVR SGX544MP2 sebagai hardware pengolahan grafis yang sangat baik. Selain hardware yang mampuni, Asus Zenfone 6 juga sudah menggunakan OS Android Jelly Bean yang dipastikan mendapat jatah Android Kitkat dari Asus.
"OS Android yang digunakan sudah diubah sedemikian rupa sehingga mampu memberikan pengalaman menarik bagi pengguna. Selain itu sudah bisa diupdate dengan OS terbaru," papar dia kepada Malang Post.
Menurut dia, bagi yang suka handphone berlayar besar, Asus Zenfone 6 merupakan pilihan tepat. Perangkat tersedia dengan layar berukuran 6 Inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels di dalamnya. Sementara, kerapatan pixels yang sangat baik mencapai 245 ppi. "Layar Asus Zenfone 6 juga dilengkapi dengan panel IPS Display plus lapisan kaca Corning Gorilla Glass," jelasnya.
Dari segi konektivitas, sama seperti Asus Zenfone 5 ponsel ini juga memiliki fitur Dual Sim dengan internet berkecepatan 42MBPS, dan tersedia pula Wifi, Bluetooth, dan microUSB v2.0 sebagai media transfer data. "Sayangnya, ponsel ini belum memiliki fitur NFC dan USB OTG, padalah fitur ini bisa melengkapi Asus Zenfone 6 sebagai ponsel kelas menengah terbaik," urai Siska.
Memory Internal yang dimiliki Asus Zenfone berukuran 8 GB dengan opsi Slot MicroSD mencapai 64 GB apabila terasa masih kurang. Hasilnya, pengguna bisa memasukan beragam aplikasi atau game pada ponsel ini, dan sudah pasti Asus Zenfone bisa melahapnya dengan sangat baik dan tanpa ada lag.
Dari sektor kamera sudah tersedia kamera berlensa 13MP pada bagian belakang body yang dilengkapi pula dengan fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging. Sedangkan untuk sisi depan, sudah tersedia kamera berlensa 2MP yang mampu mengambil objek foto dengan sangat baik pada perangkat berbandrol Rp 2,7 jutaan ini. (ley/aim)