Asus Buka Service Center ke-75

MALANG – Pabrikan Asus mulai memperluas jaringan ke daerah, termasuk ke Kota Malang. Caranya dengan membuka service center baru untuk membantu layanan purna jual bagi konsumen yang mempercayaakan gadget kepada pabrikan tersebut, pada Senin (8/12) kemarin.

Total, kini service center Asus sudah mencapai 75 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. “Jelang akhir tahun ini, kami coba maksimal untuk memperluas jaringan. Salah satunya membidik Malang,” ujar Asus Service Center Leader, Agustinus Mulyawan.
Dia menyebutkan, selama setahun ini jumlah service center Asus berkembang sebanyak 16 lokasi. Sebab, akhir tahun lalu, pabrikan tersebut masih memiliki 59 lokasi service center saja.
Terkait pemilihan Malang, dia menjelaskan, bila kota ini dianggap mampu memenuhi target Asus. Sebagai bukti secara tingkat pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, wilayah Malang mampu menyumbang 7 persen dari pertumbuhan sebesar 6,17 persen selama semester pertama 2014 ini.
“Sebagian besar warga Malang terbukti sudah beralih akan keinginan memiliki laptop dan gadget. Sebab, barang ini dianggap penting bagi masyarakat,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, pusat servis yang berada di Jalan Semeru No.17 A ini akan mempermudah customer ketika menghadapi masalah pada perangkatnya. Sehingga, customer tidak perlu bingung lagi ketika ada permasalahan pada perangkatnya. Sebab, selama ini customer juga mempertimbangkan service center ketika membeli gadget.
Dia menuturkan, Asus sebagai produsen yang mengutamakan kualitas juga memperhatikan kenyamanan customer. Hasil yang diharapkan dari pelayanan yang maksimal, yakni loyalitas dari pelanggan.
Selain itu, Asus juga dikenal sebagai salah satu pabrikan yang berani menawarkan garansi penuh selama dua tahun untuk servis maupuin spare part. “Hal ini membuat Asus menjadi produsen notebook nomor 2 di dunia. Saat ini, Asus memiliki 13.600 karyawan dan memiliki pendapatan mencapai USD 14 miliar.
Di Indonesia, pada kuartal kedua 2014, di bisnis perangkat computing Indonesia, Asus mengalami pertumbuhan yang bagus. Tingkat market share mencapai 38,41 persen. “Untuk Malang, kami juga yakin market sharenya memimpin bila sudah jelas service centernya,” tandasnya. (ley/aim)