Naik Kelas Secara Irasional

Setelah sekian lama bermain di pasar gadget kelas menengah, Advan coba menawarkan perangkat yang menyasar kelas atas. Adalah seri Signature tablet T1Z dan smartphone S5X+ yang bakal menjadi amunisi Advan untuk naik kelas ke pasar premium.
Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan mengutarakan bahwa untuk memasuki pasar kelas atas memang bukan perkara mudah. Untuk itu, seri terbaru yang dihadirkan Advan kali ini, bukanlah produk yang biasa dan pasaran.
“Produknya sangat ekslusif dan premium. Walau pasarnya sangat sulit untuk ditembus, tetapi ini merupakan langkah strategis bagi Advan, kami yakin Advan Signature mampu diterima para pelaku bisnis dan kaum sosialita,” ujar Tjandra.
Sementara Andy Gusena – Brand & Strategy Marketing Advan menambahkan, berbicara mengenai pasar kelas atas memang karakternya sangat unik, satu sisi mereka begitu rasional tetapi di sini lainnya, terkadang irasional.
Baik produk atau suasana yang mereka cari tidak selalu berdasarkan harga atau kualitas, terkadang yang mereka pilih didasari oleh nilai prestise yang dimilikinya.
Oleh karenanya, Advan Signature diklaim diciptakan tidak hanya berdasarkan kualitas semata, tetapi memiliki kandungan nilai lain sebagai produk yang mengerti karakter pemiliknya. Upaya strategis ini sebagai langkah Advan dalam memperluas pasar yang potensial. “Arahnya bukan vertikal tetapi horisontal. Dimana struktur market yang kami bangun bukan untuk lebih meninggi, tetapi lebih menggemuk”, ungkap Andy.
Untuk seri khusus Signature, konsumen dilengkapi oleh fasilitas VIP Card sebagai bentuk layanan personal assistance pick up service dan trouble shooting dengan waktu penyelesaian servis dikebut.
Untuk wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya servis berlangsung maksimal selama 24 jam. Sedangkan untuk wilayah Makassar, Medan, Palembang dan Yogyakarta servis berlangsung selama maksimal 5 hari kerja. Untuk jaminan kualitas service, produk yang rusak akan diganti oleh produk yang baru.
Secara spesifikasi, Advan T1Z dibekali prosesor Mediatek 8392 dengan kecepatan octa core 1,7 GHz, RAM 2 GB, serta kamera 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan).
Adapun ponsel S5X+ dibenamkan 'otak' Mediatek 6892 quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan kamera 13 MP (belakang) dan 3 MP (depan).
Dari sisi desain, T1Z didandani elemen bezel hasil paduan antara metal dan aluminium chrome untuk menampilkan kesan elegan. Sedangkan untuk S5X+ memiliki desain yang lebih simple 5 inch yang dilengkapi oleh Tekstur Magic Tile di bagian belakang.(dtc/ary)