Nikon Luncurkan CoolPix Super Mini

MALANG - Pabrikan Nikon memiliki satu seri kamera pocket dengan ukuran sangat mini sebagai daya tariknya. Kamera dengan seri CoolPix S01 tersebut memiliki ukuran tinggi 51,2mm dan lebar 77 mm saja, sehingga ketika bisa tertutup dalam satu kepalan tangan. Kamera ini, menarik untuk dijadikan koleksi dan sangat praktis ketika dikenakan oleh pengguna dengan tingkat mobilitas yang tinggi.
Customer Service MDC Center, Any Setyarini menuturkan, CoolPix S01 ini merupakan kamera compact yang sangat kecil. Selain tinggi hanya 51,2 mm dan lebar 77 mm, ketebalan dari kamera hanya 17,2 mm saja. “Bisa dilihat, jika bentuknya sangat tipis. Manis dan menarik untuk dimiliki sebagai perangkat pribadi,” tuturnya, sembari menunjukkan kamera yang dimaksud.
Any menerangkan, dengan body yang super mini atau hanya separuh dari ukuran normal kamera pocket, CoolPix S01 ini sangat mudah dimasukkan dalam saku. Baik saku di celana maupun kemeja, dan tidak terlihat terlalu tebal. “Bila kamera ini disembunyikan dalam kepalan tangan pun tidak kelihatan,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, jangan sepelekan fitur dari kamera yang bentuknya menarik karena berukuran mini tersebut. Sebab, Nikon memberikan sensor lumayan besar untuk kamera ini, mencapai 10,1 Mp. Selain itu, kamera bisa digunakan hingga 3x optical zoom untuk membidik objek agar terlihat lebih dekat.
“Tida terlalu besar pula sensor kameranya, tetapi sangat bagus dengan optical zoom dan dibalut lensa Nikkor serta prosesor image Expeed C2. Hasilnya, gambar bidikan tidak akan mengecewakan,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, kamera ini juga dilengkapi fitur Electronic VR untuk menghasilkan gambar yang jelas meski dioperasikan ketika ada goncangan. Layar LCD terhitung cukup dengan ukuran 2.5 inci menggunakan touch screen. Ada pula mode Easy Auto untuk memudahkan pengguna mengambil gambar dengan kualitas terbaik secara otomatis.
“Pengguna juga bisa memilih 6 mode scene yang ada. Bahkan ada fungsi retouching sederhana pada kamera ini,” sebutnya. Perangkat yang ini, dibandrol dengan harga Rp 1,9 jutaan.(ley/ary)