Tele Zoom Dekatkan Objek hingga 12 Kali

MALANG – Tele Zoom kini menjadi alternatif untuk mereka yang suka mengintau atau memotret dari jarak jauh. Kemampuannya menangkap obyek hingga 26 meter mampu menyaingi kemampuan kamera DSLR.
Memotret jarak jauh dengan menggunakan kamera handphone hasil gambar biasanya akan blur dan detailnya rendah. Kini untuk mendapatkan hasil foto jarak jauh yang berkualitas bisa menggunakan lensa tele sebagai tambahan. Lensa tele yang juga sering disebut Tele Zoom ini berfungsi untuk mendapatkan fokus yang maksimal saat mengabadikan objek yang berada cukup jauh dari kamera.
“Lensa ini berbentuk teropong yang cukup panjang dengan kemampuan zoom yang beragam, mulai dari 8 kali zoom hingga 12 kali zoom,” ucap Kepala Toko Starlet Accessories Handphone, Tri Wulan.
Satu paket Tele Zoom bisa didaptkan dengan harga Rp 385 ribu yang terdiri dari tripod mini, lensa zoom dan kantong untuk menyimpan lensa saat tidak dipakai. Semua jenin smartphone bisa dipasang dalam cengkraman tripod.
“Kemampuan menarik seperti ini, lensa tele dibuat lebih kompatibel untuk beberapa varian handphone diantaranya smartphone Android dan Blackberry berbagai tipe,” lanjutnya.
Lensa ini hanya akan menambah ketajaman kamera utama untuk memperbesar obyek dan tidak digunakan untuk menambah resolusi dari tampilan gambar yang dibidik. Wulan mengatakan, jika menginginkan hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan handphone dengan spesifikasi kamera beresolusi cukup tinggi untuk didampingi oleh lensa tele.
“Fungsi yang membuat obyek jauh agar terlihat dekat dan jelas ini karena lensa tele menggunakan optical zoom pada perangkat lensanya,” tambah Wulan.
Selain itu, ia juga mengatakan, tele zoom bisa digunakan untuk menghasilkan efek bokeh dengan mengatur manual fokus. Lensa tele 8x zoom bisa digunakan pada semua handphone yang memiliki lebar tidak lebih dari 6,2 cm. Namun dengan lensa tersebut  pengguna tidak bisa zoom in dan zoom out langsung dari lensa, hanya manual focus yang bisa diubah dan zoom tetap bisa ditambah dari fasilitas lensa hp. (mg5/fia)