Huawei Honor 3X G750

MALANG – Menghadapi derasnya persaingan industri smartphone, Huawei menyiapkan perangkat tangguh yang dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Seri tersebut bernama Huawei Honor 3X G750 yang memiliki keunggulan prosesor octa core serta dengan layar seluas 5,5 inci.
Leader Customer Service Global Teleshop MOG, Silvy Novita menerangkan, perangkat yang telah menggunakan dapur pacu Octa core masih sangat jarang. “Masih sedikit yang sudah menggunakan dapur pacu tingkat tinggi ini. Beberapa seri terbaru Samsung salah satunya,” terangnya.
Akan tetapi, Huawei mencoba mengandalkan dapur pacu yang memiliki kecepatan mencapai 1,7 GHz dari Media Tek MT6592 ditambah dengan GPU Mali-450MP untuk sektor grafisnya. Menurut dia, dengan spesifikasi tersebut, aktivitas dari perangkat dijamin lancar tanpa hambatan, meskipun pengguna sedang mengoperasikan perangkat yang memerlukan olah grafis tinggi.
Dia menjelaskan, di kelas yang sama, dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, perangkat ini coba bersaing dengan beberapa seri Xiaomi. Tak pelak, seri ini, diakui oleh Silvy memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar smartphone.
Huawei Honor 3x G750 hadir dengan ukuran 149.5 x 77.4 x 8.9 mm dengan berat 162 gram. Untuk resolusi HD mencapai 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan 267 ppi (pixel per inch).
“Layarnya sudah mengusung in plane switching (IPS) yang terkenal kualitasnya untuk menghasilkan warna natural dengan sudut pandang lebih luas,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, Huawei Honor 3X G750 juga mengusung kamera 13MP pada bagian belakang. Dilengkapi dengan fitur autofokus plus LED Flash berkemampuan rekam video Full HD 1080p@30fps, hasil jepretan berkualitas menjadi jaminan. Sementara itu, untuk kamera depan 5MP yang terbilang mumpuni dan sangat cocok untuk berfoto selfie.
Silvy menyebutkan, perangkat ini berbekal memori internal 16 GB plus dukungan slot microSD mencapai 64 GB. Hasilnya, pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori untuk menyimpan file, baik foto, video hingga musik.
Sementara itu, pada sisi konektivitas, perangkat yang mulai hadir di Malang akhir November lalu ini memiliki fitur GPRS, EDGE, 3G, 3.5G/HSDPA, WiFi dan Bluetooth.  Huawei Honor 3X G750 juga menawarkan beberapa fitur alternatif seperti FM Radio, dukungan Java, GPS, A-GPS, BBM dan masih banyak lagi. (ley/fia)