Optical Zoom Mencapai 34 Kali

MALANG - Nikon tak hanya getol dalam mengeluarkan DSLR saja, namun juga cukup rajin menghadirkan kamera dari jenis lainnya seperti prosumer. Salah satunya kamera prosumer Nikon yang hingga kini banyak diminiati oleh pecinta fotografi adalah Nikon Coolpix L830.
Sebuah kamera yang menghadirkan sensor besar dengan dukungan optik super zoom dan optical zoom mencapai 34 kali. Nikon Coolpix L830 merupakan kamera prosumer yang dikenalkan di tahun ini. Perangkat hadir dengan bentuk bodi kamera profesional dan memiliki ukuran yang cukup bongsor.
"Desain bodinya berukuran 110 x 76 x 91 mm dengan bobot total 508 gram yang cukup ringan dan nyaman untuk digenggam," ujar Customer Service MDC Photo Mall Olympic Garden (MOG), Any Setyarini.
Dia menyebutkan, daya tarik unggulan pada Nikon Coolpix L830 terletak pada sektor sensor dan optizal zoomnya. Sebab, prosumer satu ini telah menghadirkan sensor CMOS berukuran 1/2.3" serta memiliki efektif piksel 16 piksel dan didukung oleh optical zoom yang dapat diperbesar hingga 34x.
"Perangkat dapat dimaksimalkan untuk membidik gambar dari jarak yang sangat jauh, sebab lensa NIKKOR yang ada pada prosumer satu ini juga mampu menangkap gambar yang sangat dekat berkat mode macro 1 cm," urai Any panjang lebar.
Untuk menopang performa, Nikon Coolpix L830 telah menyematkan prosesor gambar Expeed C2 yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan lebih tinggi. Hasilnya, kelemahan autofocus dalam penggunaan optical zoom dapat diatasi dengan mudah oleh prosesor ini. Untuk menangkap gambar, kamera prosumer ini  dapat mengambil gambar dengan kecepatan 7 fps. "Jika digunakan untuk membuat film, memiliki kualitas full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pada kecepatan 60i maupun 30p," imbuh dia kepada Malang Post.
Keistimewaan lain yang ditawarkan oleh Nikon Coolpix L830 adalah pada sektor layar. Dibagian belakang bodi, terdapat sebuah layar LCD 3 inci dengan kerapatan mencapai 921k dot guna menampilkan semua hasil bidikan dan perekaman dengan kamera satu ini. Asyiknya lagi, LCD tersebut menawarkan jenis tilting yang tentunya dapat dilipat sesuai dengan keinginan kita.
"Keuntungan menggunakan LCD Tilting adalah dapat membantu pengguna untuk menangkap objek pada low-angle dan high-angle. Semakin menarik, karena perangkat ini memiliki pilihan warna memikat, seperti merah metalik," pungkasnya. (ley/feb)