Menunggu Ponsel Misterius Motorola

Mau lebih menggarap Asia, Motorola disebut-sebut tengah menyiapkan ponsel misterius yang diyakini bakal mampu menggoda konsumen. Daya tariknya pun konon berada di harganya yang sangat terjangkau.
Awalnya ponsel misterius tersebut dibuat untuk memikat konsumen Tiongkok. Alasannya, karena perusahaan Amerika ini telah sejak lama menganaktirikan konsumen di negera yang dulu terkenal sebagai Negeri Tirai Bambu itu. Tapi isu terbaru menyebut Motorola siap come back dengan produk misterius.
Kembalinya Motorola menyeriusi pasar Tiongkok sebenarnya tak lepas dari campur tangan Lenovo yang telah mengakuisisinya. Namun sejauh ini belum jelas produk seperti apa yang akan dirilis untuk pasar Tiongkok.
Informasi yang beredar menyebut kode pengembangan ponsel misterius itu adalah XT1079 dan XT1085. Sementara informasi lainnya hanya sebatas mengungkap soal dukungan teknologi 4G LTE yang akan diusungnya.
Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/12/2014), spekulasi mengatakan salah satu dari kode pengembangan itu kemungkinan dimiliki oleh Moto E terbaru, yang konon akan dihargai lebih murah dari generasi Moto E yang saat ini beredar. Malah mungkin harganya bisa tembus di bawah Rp 1 juta, mengingat Moto E saat ini saja sudah dibanderol di angka Rp 1,2 juta.
Selain kedua ponsel misterius tersebut, Motorola juga sangat mungkin bakal memboyong ponsel besutannya yang telah lebih dulu beredar untuk masuk pasar Tiongkok. Antara lain adalah Moto X dan Moto G generasi kedua serta smartwatch Moto 360.(dtc/ary)