Bodi iPhone 6 Plus, Jeroan Galaxy Alpha

MALANG POST - Konsumen yang ingin merasakan peforma tinggi Galaxy Alpha tapi tak sanggup menjangkaunya mungkin bisa melirik ponsel terbaru Meizu MX4 Pro yang sudah mulai dijual. Karena ponsel Tiongkok yang satu ini punya jeroan yang sama persis dengan Galaxy Alpha besutan Samsung.
Seperti Galaxy Alpha yang dibekali prosesor Exynos 5430, Meizu MX4 Pro juga punya jeroan yang sama. Ponsel ini juga punya desain yang menarik karena sekujur bodinya dibalut oleh material metal. Sekilas diperhatikan mirip iPhone 6 Plus karena sama-sama punya bentang layar 5,5 inch.
Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, Meizu pun akhirnya mulai memasarkan ponsel terbarunya ini. Jaringan penjualan yang dipilihnya adalah Oppomart yang merupakan toko online milik Oppo. Tadinya toko online ini memang cuma menjual ponsel Oppo, tapi belakangan juga sudah mulai menjual ponsel dari merk apapun.
Di toko online tersebut, Meizu MX4 Pro dihargai sebesar USD 549 atau sekitar Rp 6,9 juta untuk yang kapasitas 16 GB. Sedangkan yang kapasitas 32 GB dihargai USD 599 atau tembus Rp 7,5 juta. Memang lumayan mahal untuk ukuran ponsel Tiongkok, tapi soal kualitas MX4 Pro bisa dibilang setara ponsel kelas atas dari produsen ternama.
Menariknya, meski dijual di toko online Oppomart yang notabene berlokasi di Tiongkok. Ponsel Meizu MX4 Pro bisa dibeli oleh konsumen di seluruh dunia, estimasi proses pengiriman sekitar 4 sampai 7 hari ke tangan konsumen.
Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/12/2014), selain dibekali salah satu prosesor terbaik Samsung, Meizu MX4 Pro juga punya RAM 3 GB, chip grafis Mali T628 dan kamera 20,7 MP dengan sensor IMX220 milik Sony. Resolusi layarnya bahkan lebih tinggi dari QHD dengan 2560x1536 pixel.
Ditambah lagi ponsel jagoan Meizu ini juga punya fitur yang sering ditemui di ponsel-ponsel premium yakni pemidai sidik jari yang posisinya ditempatkan di bawah layar. Selain itu ponsel ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE, meski terbatas di frekuensi 1800 Mhz, 2100 Mhz, dan 2600 MHz.(dtc/ary)