Pendatang Baru Makin Diburu

MALANG – Penggemar smartphone di momen Natal dan Tahun Baru untuk penggunaan Microsoft, mesti cerdik dan segera memesannya. Pasalnya, seri bernama Microsoft Lumia 535 Dual tersebut menjadi salah satu best seller di beberapa outlet hingga pertengahan Desember ini. Pada beberapa lokasi, mereka kehabisan stok perangkat tersebut.
Promotor Microsoft (dulu Nokia) Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Astu Rokha menyampaikan, seri perdana dengan menanggalkan nama Nokia ini sangat digemari customer. “Sejak hadir di Malang akhir November lalu, ponsel ini termasuk yang paling hits dari seri Nokia dan Microsoft,” ujarnya.
Menurut dia, malahan di beberapa hari terakhir stok perangkat tersebut sudah habis. Seperti yang terjadi di Erafone MOG, perangkat yang memiliki layar 5 inci harus dibeli dengan sistem inden. “Tidak menyangka jika antusias customer sangat tinggi. Jadi, sepekan terakhir belum ada stok,” beber dia kepada Malang Post.
Di beberapa outlet lain di Malang Plaza pun berlaku hal yang sama. Seperti di Karna Jaya Celluler dan Loechya Cell yang mengakui persediaan dari Microsoft Lumia 535 Dual terbatas dan beberapa hari terakhir sedang kosong.
Astu menjelaskan, antusias dari penggemar gadget akan perangkat yang menandai berakhirnya era Nokia di pasar gadget tersebut dipengaruhi pada fiturnya yang terbilang mumpuni namun dengan harga yang ramah. “Harganya yang hanya Rp 1,699 juta menjadi salah satu alasan utama banyak yang berburu perangkat ini. Padahal, spesifikasinya sangat bagus,” papar dia panjang lebar.
Microsoft Lumia 535 Dual merupakan ponsel berbasis Windows Phone 8.1 yang ditujukan bagi segmen low-end. Perangkat sudah mengusung layar 5 inci beresolusi qHD (960 x 540 pixel) untuk menampilkan gambar yang memiliki tingkat kerapatan tinggi.
Sementara itu, untuk sector dapur pacu menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz.
Untuk menunjangnya,  RAM 1GB dan memori internal 8 GB sangat lega ketika pengguna mengoperasikan aplikasinya. Memori bisa diperlebar mencapai 32 GB. “Kapasitas memori untuk penyimpanan data sangat besar dan memuaskan,” beber dia.
Astu menerangkan, fitur kamera tergolong istimewa. Pasalnya, untuk kamera belakang dan kamera depan memiliki resolusi serupa, 5MP. Lensa di kamera depan mendukung wide angle dan lebih memadai untuk penggemar selfie.
Dalam seri Lumia 535, Microsoft membenamkan lima aplikasi secara cuma-cuma, yaitu Office 365, Skype, OneDrive, OneNote, dan Cortana. Inilah yang membuat Microsoft memasarkan ponsel ini dengan proposisi “5 x 5 x 5″ . “Sebutan gampang ketika promo karena layar berukuran 5 inci, kamera 5MP, dan 5 aplikasi produktivitas,” papar dia panjang lebar. (ley/feb)