Tempered Glass, Evolusi Screen Protector

MALANG – Setahun terakhir, pabrikan gadget cenderung mengeluarkan seri terbarunya yang mengusung layar sentuh. Tak pelak, layar membutuhkan perlindungan ekstra untuk menghindarkan dari goresan ketika terkena gesekan dengan screen protector. Salah satu bahan screen protector dari material kaca bernama tempered glass, yang beberapa waktu belakangan diburu oleh customer.
“Terobosan pada screen protector ikut berkembang seperti perkembangan gadget. Kini, dalam seri terbaru terbuat dari bahan bermateri kaca, seperti keluaran Premium,” ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Dia menerangkan, tempered glass memiliki fungsi pelindung dan perawatan, agar fungsional dari smartphone tetap terjaga serta awet. Dengan penggunaan screen protector, gadget akan lebih terlindungi dari material yang dapat merusak screen, terutama untuk melindungi fitur touch screen.
“Meskipun perangkat terbaru juga sudah mengusung layar gorilla glass yang dikenal tanggung terhadap goresan, tetapi customer masih memberikan perlindungan ekstra. Buktinya, permintaan tetap tinggi dan pabrikan asesoris mengeluarkan pelindung berbahan kaca,” papar dia panjang lebar.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menuturkan, dengan menggunakan screen protector berbahan tempered glass lebih melindungi lagi screen gadget terhadap kerusakan. Terdapat beberapa seri tempered glass, namun yang paling laris saat ini merupakan Premium Tempered Glass. Alasannya, seri ini menyediakan banyak varian pelindung gadget.
“Pilihannya sangat banyak. Berbeda dengan pabrikan lain yang terkadang berkonsentrasi pada varian iPhone atau Sony saja,” imbuhnya.
Menurut dia, Premium Tempered Glass dalam sehari bisa terjual mencapai 10 unit, unggul ketimbang seri lain. Sementara untuk bandrolnya, diakui dia beragam tergantung tipe dari ponselnya. “Harganya di kisaran Rp 80 ribu sampai dengan Rp 150 ribu. Ada seri Lenovo, Samsung, Apple, hingga seri seperti HTC dan Acer,” urainya. (ley/fia)