Upgade OS Terbaru S5J

MALANG – Kiprah Advan di pasar gadget sepanjang tahun ini terbilang aktif dan mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Sebagai bukti, di semester kedua 2014 ini pabrikan itu mengeluarkan seri yang sudah mendapatkan upgrade Operating System (OS) Android KitKat, salah satunya pada seri Vandroid S5J.
Promotor Advan Malang Plaza, Dini Oktavia menyampaikan, hampir semua produksi Advan di semester kedua ini sudah menggunakan Android KitKat. Baik yang merupakan seri baru, maupun seri lama yang telah diupgrade android seri 4.4 tersebut.
“Vandroid S5J terbaru ini mulai hadir di pasar gadget September lalu. Sedangkan seri ini yang masih menggunakan OS Jelly Bean dikenalkan Mei 2014 lalu,” bebernya.
Menurut dia, penggemar gadget kini sudah sangat kritis ketika berburu smartphone. OS KitKat menjadi salah satu daya tarik, dan serasa fitur wajib untuk mendapatkan layanan operasi perangkat yang lebih maksimal. Malahan, sudah ada beberapa pelanggan yang bertanya tentang OS Android Lollipop.
“Padahal saat ini untuk Android generasi kelima atau Lolipop kan masih terbatas pada seri tertentu saja. Advan masih terbatas pada KitKat,” urai dia kepada Malang Post.
Dini menerangkan, Vandroid S5J ini selain fiturnya terbaru, juga memiliki daya tarik pada desainnya. Desain perangkat berbentuk agak melengkung pada empat sudutnya. Selain itu, tampilannya sangat elegan dan ramping berbalut chrome yang semakin menjadikan perangkat tampak mahal.
“Padahal, termasuk seri yang menyasar kalangan pengguna smartphone pemula bila dilihat dari  harganya. Hanya Rp 1,2 juta saja,” imbuh perempuan ramah ini.
Dia menuturkan, dari sisi fitur seperti dapur pacu, Vandroid S5J mengusung prosesor Cortex A7 yang merupakan prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz. Kecepatan itu terasa powerfull, namun tetap hemat energi, sehingga tidak perlu khawatir baterainya boros.
Pada sisi penyimpanan data, perangkat telah memiliki ruang internal yang lapang sebesar 4 GB. Bila masih merasa kurang, slot microSD bisa diekspansi hingga 32 GB. “Untuk file multimedia seperti musik, foto maupun video, kapasitas 32 GB ini sangat besar,” urai Dini.
Dual kamera juga telah diusung oleh Vandroid S5J. Di bagian belakang S5J dilengkapi kamera 8MP dengan fitur pendukung yang beragam seperti smile detection, panorama shoot, HDR capturing, dan photo editing, yang dilengkapi lampu flash. Sedangkan bagian depan dilengkapi kamera 3 MP yang sangat cerah untuk untuk memenuhi hasrat berfoto selfie. (ley/fia)