Perangkat Terbaik Koneksi 4G LTE

MALANG – Perkembangan jaringan telekomunikasi dalam sebulan terakhir diramaikan dengan berlombanya operator mengenalkan era 4G LTE (Long Term Evolution). Setelah Telkomsel mengenalkannya, berlanjut dengan Indosat Desember ini. Sementara itu, untuk pabrikan ponsel masih terbatas yang memiliki perangkat dengan support 4G dan telah beredar di pasaran. Samsung salah satunya, yang memiliki seri Samsung Galaxy Tab S dengan support 4G.
Seri Galaxy Tab S dikenalkan oleh Samsung di pertengahan tahun 2014. Seri tersebut menarik minat penggemar gadget berkat penampilan yang elegan dan fiturnya yang premium. “Seri ini menjadi salah perangkat terbaik Samsung berkat balutan layar Super Amoled yang membuat gambar atau visualnya memukau,” ujar Head Store Erafone Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Rizky Cahyono.
Samsung Galaxy Tab S menggunakan teknologi layar Super AMOLED WQXGA (2560 x 1600, 16:10) yang terdepan di kelasnya, menghasilkan hingga 90% cakupan warna Adobe RGB. Konsumsi energi Galaxy Tab S juga lebih sedikit dibanding layar LCD, karena layar Super AMOLED tidak memerlukan backlight.
Samsung Galaxy Tab S meluncur dalam dua pilihan ukuran, yakni Tab S 8,4 inci dan Tab S 10,5 inci. Masalah fitur, kedua seri tidak jauh berbeda. Dengan dua model berprofil 6,6 mm yang ramping dan berat hanya 467g (10,5 inci) dan 298 g (8,4 inci), Samsung Galaxy Tab S begitu ringan dan mudah dibawa. Baterainya tahan lama, didukung moda Ultra-Power Saving yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati hiburan berjam-jam tanpa harus khawatir tentang pengisian ulang baterainya.
“Samsung Galaxy Tab S ditawarkan dengan pilihan koneksi: Wi-Fi, atau Wi-Fi dan LTE, tersedia dengan kapasitas 16 dan 32GB ditambah slot microSD yang bisa diperluas sampai 128 GB,” papar dia panjang lebar.
Menurut dia, Galaxy Tab S juga menjadi tablet pertama Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Tablet ini memiliki model pengaturan multi pengguna. Dengan pemindai sidik jari, Samsung menjamin data yang tersimpan bakal aman jika tablet ini digunakan oleh pengguna lain.
Dia menjelaskan, untuk sistem operasinya, telah menggunakan OS Android KitKat 4.4 dengan dukungan aplikasi bawaan dari Samsung untuk penunjang kegiatan pengguna.Sementara itu, untuk kamera seru ini dibekali dengan resolusi 8MP dan kamera 2.1MP untuk kamera depan.
”Semua fitur dari Samsung Galaxy Tab S sangat berkelas. Semakin sempurna ketika konektivitasnya sudah menunjang jaringan 4G dan pasti menguntungkan bila sudah ada akses 4G di Malang,” tandas dia.(ley/ary)