Selfie, Sony Andalkan Xperia C3

MALANG – Maraknya pecinta foto selfie dimanfaatkan vendor global Sony menciptakan ponsel dengan kamera depan luar, yakni Xperia C3. Ponsel dengan tiga balutan warna yakni hitam, putih dan hijau mint ini hadir dengan kamera depan 5 megapiksel.
“Menggunakan kamera depan tidak perlu kawatir dengan hasilnya, karena dengan lensa berkekuatan 5 megapiksel, dipastikan hasilnya sangat jernih,’’ kata karyawan Tiga Putra, Dinoyo Lilis Wulandari.
Hasil jernih yang ditawarkan tidak hanya untuk pengambilan gambar outdoor, tapi juga indoor. Lensa dengan tipe 25 mm yang ditanam mampu menjepret dengan hasil sangat detail. Bahkan, saat saat pengguna ingin melakukan pembesaran, tidak bakal menemukan gambar yang pecah. Tidak terkecuali dengan Noise yang biasanya menjadi masalah untuk kamera saat pengambilan gambar indoor pun tidak bakal terlihat.
Lilis juga menguraikan Xperia C3 bukan satu-satunya ponsel mengandalkan kamera depan 5 megapiksel. Beberapa vendor juga menciptakan ponsel dengan kamera serupa. Tapi begitu, dengan teknologi yang dimiliki, Sony pun menjamin hasil jepretan kamera depan ponsel Xperia C3 ini lebih ciamik. Ditambah dengan LED flash membuat hasil jepretan Xperia C3 ini lebih keren dibandingkan dengan lainnya.
Tidak hanya kamera depan yang menjadi andalan. Generasi ketiga Xperia C ini juga hadir dengan desain yang elegan. Dijelaskan oleh Lilis, ponsel yang masuk Indonesia sejak awal September lalu ini didesain dengan bodi kotak ponsel ini memiliki layar 5.5 inci. Layar tersebut memiliki kontras yang tinggi membuat tampilan warnanya pun sangat tajam karena mendukung teknologi BRAVIA Engine 2 serta TRILUMINOS. Teknologi In Plane Switching (IPS) yang ditanam pun menawarkan sudut pandang lebih luas.
Perangkat ini hadir dengan ukuran 156.2 x 78.7 x 7.6 mm dan berat 150 gram. Sekalipun tidak ringan, tapi yang pasti ponsel ini sangat pas di genggaman. Bahkan, dengan ukuran layar 5.5 inci, perangkat ini cukup nyaman saat dimasukkan kantong.
“Sambungan NFC memberikan kecepatan dalam hal transfer data. Bahkan data file dengan ukuran besar bisa tertransfer hanya beberapa detik saja,’’ tambah Lilis.
Sony identik dengan pemutar musik. Seperti ponsel Sony Xperia lainnya, Sony juga melengkapi ponsel ini dengan aplikasi Walkman. Aplikasi ini  handal dalam urusan pemutaran lagu, karena menyediakan fitur pengolahan suara yang terbilang lengkap dengan prforma yang baik.
Sementara untuk kinerjanya, Sony Xperia C3 hadir dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, didukung prosesor Qualcomm quad-core Snapdragon 1,2 GHz, RAM 1 GB, dengan penyimpanan internal 8 GB. Ponsel ini hadir dengan dua versi, yakni single dan dual SIM. Sementara untuk baterainya, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. (vik/feb)