Beda Kelas, Tiga Seri Smartfren Jadi Favorit

MALANG – Pabrikan sekaligus provider Smartfren, akhir September lalu meluncurkan tiga ponsel terbarunya, dan merupakan seri terakhir yang dikenalkan Smartfren di tahun 2014 ini. Seri itu sudah mengusung fitur terbaru untuk menggoda pecinta gadget, yakni dengan sistem operasi Android KitKat.
Smrtfren memberi nama tiga seri tersebut yakni Andromax V3S, Andromax G2 dan Andromax C3. Tiga pilihan tersebut memiliki keunggulan yang berbeda dan ditujukan pada segmen yang berbeda pula, sehingga menjadi seri yang paling diburu dari koleksi Smartfren saat ini.
“Masing-masing seri memiliki keunggulan tersendiri. Perbedaan pada harganya, yakni mulai dari Rp 499 ribu, hingga yang paling mahal Andromax V3s seharga Rp 1,99 juta,” ujar Customer Service Smartfren, Anggun Siswi Arizona.
Dia menyebutkan, antusias dari pasar sangat bagus. Akhir September diluncurkan, pertengahan Oktober lalu barangnya sudah susah dan berlanjut hingga Desember ini. Malahan, untuk seri Andromax C3 yang dibandrol Rp 499 ribu, sudah susah mendapatkan barang sejak pekan pertama. Hal itu terjadi tidak hanya di gerai Smartfren, tetapi juga di outlet lain.
”Paling laris memang yang seri C3. Tetapi belakangan, untuk seri V3s pun tidak kalah digemari oleh pelanggan hingga sempat beberapa kali barang kosong dan mesti inden,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, meskipun barang kosong masih terus saja penggemar gadget memburunya. Beberapa melakukan inden, sekalipun belum bisa dipastikan kapan barang bisa diterima. Seri Andromax C3 merupakan seri dengan harga termurah. Perangkat ini sudah mengusung fitur yang memadai untuk pengguna pemula.
Sementara itu, untuk seri menengah ke atas terdapat Andromax V3S, yang masuk dalam kategori best seller pula. Dia menjelaskan, untuk seri premium ini, Smartfren memberikan daya tarik dengan fitur selfienya. Sebab, perangkat ini sudah menyertakan kamera depan beresolusi 2 MP yang dilengkapi dengan fitur auto fokus dan flash. Menurutnya, untuk kompetitor dengan harga di bawah Rp 2 juta, masih jarang terdapat gadget yang mengusung fitur sebaik itu.
”Apalagi kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP. Makanya, seri ini memang dikhususkan bagi pecinta selfie, dan terbukti banyak yang memburunya,” jelas perempuan ramah ini.
Lebih lanjut dia menjelaskan, Smartfren Andromax V3S cukup bertenaga. Digawangi CPU Quad Core 1.2 Ghz, dan RAM berukuran 1 GB merupakan dapur pacu yang dibenamkan pada ponsel ini. Untuk GPU nya menggunakan GPU Adreno 302 yang kuat digeber saat menjalankan game 3D.
Untuk seri V3S ini, penggemar gadget pun semakin mengenalnya berkat adanya video yang menampilkan gerak joget yang disebut Jofie (joget selfie). Selain bisa dipraktikkan sendiri, Jofie juga menarik dimainkan bersama. (ley/aim)