Xperia M2 Tahan Air dan Debu

MALANG - Sony Mobile, medio Oktober lalu mengeluarkan seri Xperia M2 terbarunya. Seri tersebut mendapat tambahan title Aqua, sebab memiliki fitur lebih baik karena dirancang tahan debu dan tahan air.
"Salah satu koleksi terbaru dari Sony yakni Xperia M2 Aqua. Seri ini memiliki fitur yang kini tengah menjadi kebutuhan penggemar gadget. Aman terkena air maupun debu," ujar Head Store Erafone MOG Malang, Rizki Cahyono.
Menurutnya, Xperia M2 Aqua memiliki fitur ketahanan yang menyerupai seri Xperia Z. Perbedaan tampak pada bagian ukuran, karena hanya mengusung layar berukuran 4,8 inci.
Yang menarik, seri ini memiliki tingkat sertifikasi kemampuan tahan air lebih tinggi, yakni IP65/68. Dia menyebutkan, sebelumnya Sony telah memiliki beberapa koleksi yang memiliki kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP58.
“Untuk Xperia M2 Aqua ini, memiliki tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi lagi yaitu IP65/68. Sertifikasi IP65 menjamin M2 Aqua tahan terhadap semburan air ke semua sudut ponsel dan IP68 menjaminnya aman saat dibawa masuk ke kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, dari sisi spesifikasi hardware, M2 Aqua sama persis dengan pendahulunya Xperia M2. Yakni mengusung layar seluas  4,8 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel. Selain itu, prosesor quad core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 400, chip grafik Adreno 305, dan RAM 1 GB RAM yang memberikan jaminan kinerja dari ponsel.
“RAM yang cukup lebar, yakni 1 GB akan menghasilkan kecepatan mencapai 1,2 GHz, dan lebih cepat ketimbang seri sebelumnya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, M2 Aqua bisa diisi file dokumen, foto, dan video sampai 8 GB serta bisa ditambah dengan microSD 16 GB bila dirasa masih kurang. Sedangkan untuk urusan foto dan video, M2 Aqua memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,1 MP.
Pria yang akrab disapa Kiki ini menyampaikan. Sony Xperia M2 Aqua yang dibekali dengan baterai sebesar 2230 mAH ini diberi OS Android 4.4 KitKat. Tak pelak, operasional di dunia maya pun dijamin lebih cepat dan memuaskan pengguna.
Sementara itu, dari sisi konektivitas, M2 Aqua punya senjata cukup lengkap, seperti dukungan terhadap NFC, Bluetooth 4.0, LTE, 3G, GPS and Wi-Fi. Rencananya, pemasaran di Indonesia pertengahan Oktober ini dan diperkirakan akan masuk Malang sebulan setelahnya. (ley/aim)