Galaxy Grand Prime Bidik Selfie Lover

MALANG – Pabrikan asal Korea, Samsung memiliki seri tiga seri Galaxy Grand di tahun ini. Hal ini terjadi, setelah pabrikan tersebut mengenalkan Samsung Galaxy Grand Prime di semester kedua tahun ini. Seri itu, merupakan salah satu smartphone yang dipasarkan untuk selfie lovers. Sebab, seri ini memiliki kamera depan sebesar 5 megapixels untuk memenuhi hasrat berfoto selfie.
Owner Shinta Cell Malang Plaza, Setiawan menuturkan, seri ini menyempurnakan koleksi seri Galaxy Gran dari Samsung. Sebelumnya, sudah ada seri Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy Grand Neo.
“Seri Samsung Galaxy Grand Prime berbekal kamera depan yang mumpuni dan berkualitas tinggi. Resolusinya 5 MP dengan hasil jepretan yang tidak perlu diragukan lagi,” tuturnya.
Dia menuturkan, untuk seri ini juga dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 8 MP.  Usungan resolusi 3264 x 2448 pixels mampu menghasilkan foto berkualitas saat ingin mengabadikan setiap momen. Kamera utama tersebut akan dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang diantaranya adalah auto focus, LED flash, geo tagging dan touch focus.
“Dengan bekalan fitur – fitur tersebut akan memberikan optimalisasi pada hasil bidikan meskipun saat memotret obyek didalam ruangan yang redup,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini.
Sementara itu, perangkat ini memiliki ruang penyimpanan yang disematkan dengan ukuran yang lumayan besar. Untuk ruang penyimpanan internal berbekal memori 8 GB. Sementara untuk penyimpanan eksternal didukung dengan slot microSD yang mampu menunjang hingga kapasitas 64 GB. Tak pelak, pengguna bebas menyimpan semua filenya dalam smartphone ini.
Beralih ke dapur pacu, Samsung memberi memori RAM yang cukup besar yakni 1 GB sehingga cukup lancar saat  menjalankan multitasking ataupun membuka game berat. Selain itu Samsung Galaxy Grand Prime ditenagai dengan sisipan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang di dalamnya akan membawakan processor 4 inti  Quad-core Cortex-A53 dengan speed 1.2 GHz.
“Selain itu di sektor pengolah grafis dibekali dengan GPU Adreno 306 yang menjadikan grafis sangat halus dan tajam,” tegas Iwan kepada Malang Post.
Secara keseluruhan performa yang dimiliki dari smartphone selfie ini cukup responsif apalagi dengan bekalan sistem operasi terbaru dari Android OS, v4.4.2 KitKat yang membawakan fitur terbaru dengan inteface menarik.
Konektivitas transfer data untuk pengguna diberikan Samsung melalui Bluetooth v4.0 A2DP. Selain itu, perangkat disertai port microUSB v2.0 untuk digunakan transfer data ke perangat lain atau PC dengan menggunakan kabel USB.
Perangkat ini dijual di kisaran Rp 3 jutaan, sehingga memiliki segmen pasar menengah yang masih terhitung banyak penggemarnya. “Apalagi bila fiturnya bagus, dari pengguna kelas atas pun akan menjadikannya perangkat pendamping,” papar dia panjang lebar.
Sementara untuk penampilan yang dimiliki perangkat ini,didesain dengan konsep yang tidak menyerupai pendahulunya seperti Galaxy Grand Neo ataupun Galaxy Grand 2. Desain dari smartphone ini cenderung memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Core 2. Sementara untuk bodi dimensinya memiliki ukuran 144.8 mm x 72.1 mm dengan tebal mencapai 8.6 mm dengan pilihan warna Putih. Perangkat ini memiliki bobot yang sedikit gemuk dengan berat mencapai 156 gram namun tetap memberi kenyamanan tersendiri saat digunakan. (ley/fia)