Tablet Pamungkas Advan di Akhir 2014

MALANG - Vendor lokal sekelas Advan kini mulai serius dengan menghasilkan produk-produk berkualitas dengan sasaran pasar menengah ke atas. Salah satu buktinya, menjelang berakhirnya tahun 2014 ini, Advan mengeluarkan seri bernama Advan Signature T1Z. Tablet premium yang mengusung kamera berresolusi 13 MP.
Promotor Advan, Setyaningsih menuturkan, seri ini menjadi koleksi terbaru yang dikenalkan oleh Advan. Khususnya untuk kelas tablet, dengan harga yang cukup mentereng, di kisaran Rp 3 jutaan.
"Sepertinya Advan mencoba naik kelas dengan memberikan koleksi mahal. Seri Advan Signature T1Z ini menjadi bukti," ujarnya.
Menurut dia, dengan harga yang diberikan Advan serta spesifikasinya yang terhitung mumpuni, perangkat Signature T1Z memang diperuntukkan gadgeter kelas menengah ke atas. Perangkat itu memberikan fitur canggih, tidak lagi sekadar menciptakan tablet atau smartphone yang biasa asalkan bisa memenuhi kebutuhan style pengguna.
Dia menjelaskan, salah satu keunggulan dari perangkat ini pada sisi kamera. Pasalnya, untuk tablet masih jarang yang memaksimalkan fitur kamera, apalagi untuk vendor lokal. Kekuatan 13 MP pada kamera utama, bisa dimanfaatkan pengguna yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash .
“Kamera utamanya memberikan jaminan hasil jepretan gambar dengan kualitas yang tajam. Kamera dapat menghasilkan sebuah video dengan resolusi HD 1080 pixel,” beber dia kepada Malang Post.
Tidak hanya itu, kamera depan dari tablet ini juga tidak kalah gahar. Advan membekali resolusi sebesar 5 MP yang dapat memanjakan hobi foto selfie yang kini tengah populer. Dengan demikian, tablet ini bisa bersaing dengan produk dari vendor ternama seperti Samsung, Sony hingga LG.
“Kedua kameranya tidak akan mengecewakan. Begitu pula fitur yang lainnya,” imbuh dia.
Perempuan ramah ini menjelaskan, fitur lain yang ditawarkan oleh tablet ini adalah Gesture Recognation. Dengan fitur itu, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengakses berbagai aplikasi dengan cepat, karena hanya perlu menggerakan jari pada layar tablet sesuai dengan masing-masing kode aplikasinya. Selain itu juga terdapat fitur petunjuk jalan atau GPS yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi yang akan ingin dituju.
Advan membekali tablet Signature T1Z ini dengan display resolusi Full HD sebesar 1920 x 1200 piksel. Yang menarik layarnya telah dilapisi dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang telah terkenal bisa menghasilkan tampilan gambar berkualitas.
Sementara itu, untuk menunjang performanya,  tablet  ini ditenagai chipset mediatek dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.7 Ghz. Prosesor tersebut diseimbangkan dengan memori RAM sebesar 2 GB yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali 450. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakannya adalah OS Android v4.4 Kitkat.
“Kombinasi antara hardware dan juga software dari tablet ini akan menghasilkan peforma yang mengagumkan dan supercepat. Sehingga, tablet ini menjadi senjata pamungkas Advan di akhir tahun,” urai dia panjang lebar.
Sedangkan untuk urusan media penyimpanannya, Advan Signature T1Z ini berbekal memori internal sebesar 16 GB yang masih dapat diperluas hingga 32 GB dengan menggunakan memori eksternal berjenis microSD. (ley/fia)