Dua Gadget Canggih Dalam Satu Paket

MALANG – Pabrikan smartphone, memberikan beragam promosi agar produknya makin laris di pasaran. Tak terkecuali Huawei, yang menawarkan paket bundling Huawei Ascend Mate 7 dengan Talk Band B1, dua perangkat yang sama-sama canggih untuk dimiliki penggemar gadget.

Customer Service Global Teleshop, Cici Valentina menuturkan, paket bundling ini menjadi salah satu cara untuk menjual kedua produk yang berkualitas tersebut kepada pengguna gadget. “Keduanya sama-sama bagus. Makanya, bila dijual bersamaan ini menjadi lebih menarik,” tuturnya.
Cici merinci dari kelebihan dari masing-masing perangkat yang dibandrol sebesar Rp 7 juta tersebut. Untuk Huawei Ascend Mate 7 sekilas seperti phablet buatan HTC yaitu pada seri HTC One Max. Tetapi pada phablet Huawei ini telah disempurnakan dengan mengusung konsep desain yang keren dengan bentuk bingkai yang lebih ramping.
“Ukuran phablet ini 157 x 81 mm dengan ketebalan 7.9 mm dan berat 185 gram. Phablet dari Huawei ini mengusung teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan hasil resolusi tinggi 1080 x 1920 pixels,” ujar Cici.
Tampilan layar yang ciamik pada Huawei Ascend Mate 7 ini memiliki bentang 6 inci dan tingkat kedalaman warna yang tinggi 368 pixel per inch (ppi) sehingga nyaman untuk melakukan aktivitas multimedia karena layar yang besar. Perangkat ini juga dibekali dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam menavigasi layar. Ditambah lagi fingerprint sensor untuk pemindaian jari pada layar dan tentu saja pelindung layar dari goresan buatan Corning Gorilla Glass.
Phablet yang dipersenjatai Octa Core Porcessor Kirin 922 ini dibagi menjadi dua processor yang saling mendukung, yaitu Quad Core 1.8 GHz Cortex A15 dan Quad Core 1.3 GHz Cortex A7. “Performa yang gahar dari Huawei Ascend Mate 7 ini masih didukung dengan kapasitas RAM yang mencapai 3 GB sehingga proses multitasking menjadi sangat lancar,” papar dia kepada Malang Post.
Sementara spesifikasi Huawei Ascend Mate 7 pada chipset menggunakan HiSilicon Kirin 925 dan GPU Mali T628 yang menjamin kualitas dan kenyamanan saat memainkan HD Gaming. Pada sistem operasi sudah menggunakan yang terbaru Android KitKat v4.4 yang sedang banyak dicari oleh konsumen pecinta gadget.
Kemampuan bidik kamera utama phablet menggunakan lensa resolusi 13 MP yang kerapatan gambarnya mencapai 4128 x 3096 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Kamera memberi kualitas bidikan yang apik karena ditunjang dengan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, face detection, HDR dan panorama. “Untuk kamera depannya mumpuni dengan bekal lensa resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p. Sehingga, pengguna dapat merasakan hasil foto selfie yang mantap serta nyaman dalam melakukan video call,” tambahnya.
Sementara itu, untuk  TalkBand B1 merupakan perangkat wearable, berupa gabungan dari smartwatch dengan fitnes tracking. TalkBand B1 memiliki desain seperti gelang karet nan lentur yang dibubuhi layar OLED sebesar 1,4 inci yang juga bisa melengkung mengikuti bentuk pergelangan tangan. Perangkat ini bisa terintegrasi dengan OS Android 2.3 Gingerbread ke atas dan iOS 5 ke atas.
Smartwatch dari Huawei ini bisa melakukan panggilan telefon, dengan mencopot layar 1,4 inci untuk dijadikan earpiece untuk menelfon. Lamanya waktu bicara, dengan ditenagai baterai 90 mAh, bisa mencapai tujuh jam. (ley/feb)