Kamera Tangguh Bagi Petualang

MALANG – Perusahaan Nikon memiliki kamera tangguh dan tahan air dengan nama Coolpix AW120. Kamera kompak itu dirancang untuk semua medan, yang mana dapat diajak berenang hingga kedalaman 18 meter sebagai daya tarik utama.  

Sales Pantai Foto Matos, Dinda Febriana menyampaikan, bila kamera ini baru muncul di Malang di kuartal terakhir tahun 2014 lalu. "Masih termasuk salah satu koleksi terbaru di Malang," ujarnya.

Menurut dia, Coolpix AW120 sangat cocok untuk menjadi kamera yang aman dan nyaman ketika dikenakan di dalam air. Tak pelak, pengguna yang hobi wisata dan travelling, menjadi pemburu paling besar.

"Sangat menunjang aktivitas alam bagi pengguna yang hobi berpetualang. Sebab, kamera ini juga tahan goncangan atau tahan banting dengan ketinggian mencapai 2 meter," papar Dinda panjang lebar

Dia menyebutkan, keunggulan lain yang patut menjadi pertimbangan. Yakni kemampuan menyala pada cuaca ekstrim hingga -10 derajat celcius. Dia merinci mengenai spesifikasi dari Coolpix AW120. Antara lain sensor BSI CMOS 16 megapiksel yang ada dipaket dengan lensa wide-angle 24mm f/2.8.

“Lensa itu memiliki aperture maksimum yang lebih lebar ketimbang lensa pada versi terdahulunya, Coolpix AW110 yaitu 28mm f/3.9. Spesifikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk membidik gambar lebih detil dan cerah di dalam air,” beber dia kepada Malang Post.

Sementara itu, sesuai dengan penuturannya, perangkat ini memiliki kemampuan optical zoom mencapai 5x dan digital zoom mencapai 10x. Hasilnya, jepretan jarak jauh pun tidak terkendala dan dijamin tetap berkualitas.

Dia menjelaskan, kamera ini mampu merekam video full HD 1080 piksel dengan kecepatan 60 frame per detik. Bukan itu saja, fitur perekam videonya pun bisa merekam video gerak lambat dan gerak cepat antara 24 - 240 frame per detik.

Untuk melihat hasil foto dan video dengan jelas, Coolpix AW120 dipersenjatai layar jenis OLED seluas 3 inci (921.000 dot). Ditambah fitur GPS untuk menandai lokasi foto yang telah diambil, GLONASS, peta dunia, dan kompas. (ley/feb)