Ukuran Lebih Mini, Kapasitas Memori Ekstra Besar

MALANG – Penggemar smartphone dari vendor LG, di kuartal ketiga 2014 lalu telah disuguhi beragam pilihan seri keluarga G3. Salah satunya merupakan versi mini dari LG G3 dengan nama LG G3 Beat, yang memiliki layar lebih kecil dari pendahulunya. Berukuran hanya 5 inci, perangkat ini lebih nyaman dalam genggaman dan menawarkan teknologi yang tidak ketinggalan dengan seri terbaru.
Promotor LG Mall Olympic Garden (MOG) Malang Kartika menuturkan, LG G3 Beat memiliki ukuran layar lebih kecil ketimbang LG G3.
“Selisihnya sedikit saja, hanya 0,5 inci, sebab seri terdahulu memiliki layar berukuran 5,5 inci,” tuturnya.
Menurut dia, secara perangkat ini secara desain tidak mengalami banyak perubahan, begitu pula teknologi layarnya. Pasalnya, LG masih menyertakan teknologi in plane switching (IPS) yang memberikan jaminan tampilan layar lebih tajam, sekalipun terkena sinar matahari. Selain itu, perangkat juga memiliki sudut pandang lebih lebar.
“Hanya saja, resolusi layarnya lebih rendah, menjadi 720 x 1280 pixel saja. Sehingga, secara tampilan masih kalah tajam. Resolusi yang lebih rendah tadi membuat LG G3 Beat ini lebih hemat daya,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, yang membuat perangkat ini berbeda dengan LG G3 yakni tidak adanya tombol di bagian bawah layar. Tombol navigasi virtual itu kini dihilangkan oleh LG.
Sementara itu, dari sektor performa pada LG G3 Beat cukup maksimal dengan balutan chipset Snapdragon 400 prosessor Quad Core yang memiliki kecepatan  1.2 Ghz. Kecepatannya semakin sempurna sebab telah dipadukan dengan RAM 2 GB yang cukup lega.
Dia menjelaskan, untuk sektor penyimpanannya cukup luas dengan memori internal mencapai 16 GB. Tak pelak, pengguna akan sangat dimanjakan ketika menyimpan file multimedia seperti foto, musik hingga video. Bila masih merasa kurang, bisa memanfaatkan slot eksternal dengan micro SD yang bisa diekspansi mencapai 128 GB.
“Untuk kapasitas memorinya sangat besar. Baik yang internal maupun eksternal,” tegasnya.
Dia menyampaikan, berbagai fitur dari seri ini didukung dengan OS Android KitKat 4.4.2. Sehingga, gadgeter akan mendapatkan jaminan kecepatan akselerasi di dunia maya.
Untuk bagian fotografi, kemampuan yang di bawa oleh LG G3 Beat tidak jauh berbeda dengan LG G2 Mini. Smartphone ini mengandalkan kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu LED, autofocus dan kamera sekunder beresolusi 1.3 MP. Selain itu, perangkat dengan bandrol Rp 4 jutaan ini sudah disertai pula dengan jaringan terbaru 4G, yakni long term evolution. (ley/aim).