Galaxy Tab 4 Nyaman Dalam Genggaman

MALANG – Bagi penggemar gadget yang sangat mempercayai pabrikan Samsung, vendor tersebut memiliki berbagai macam pilihan tablet. Misalnya untuk seri Galaxy Tab 4, memiliki satu alternatif tablet dengan ukuran yang lebih bersahabat dan nyaman ketika mengoperasikannya, yakni Samsung Galaxy Tab 4 7.0 dengan ukuran layar 7 inci saja.
“Seri Galaxy Tab 4 ini meluncur dalam berbagai pilihan ukuran, yakni  7 inci, 8 inci dan 10 inci. Salah satu yang paling laris yakni ukuran 7 inci,” ujar Customer Service Global Teleshop Matos, Darwati.
Dia menyebutkan, salah satu alasan seri ini menjadi buruan ketimbang ukuran yang lain yakni faktor harga. Samsung mematok harga di kisaran Rp 3,3 jutaan.
“Untuk ukuran 8 inci harganya juga tidak terlalu jauh berbeda, namun yang lebih laris yang lebih kecil layarnya,” beber dia kepada Malang Post.
Dara, sapaan akrabnya menjelaskan, Samsung Galaxy Tab 4 7.0 ini memiliki dimensi 186.9 x 107.9 x 9 mm. Ukuran beratnya hanya 276 gram saja, sehingga pengguna dijamin tidak merasa berat ketika menggenggam tablet yang meluncur tahun lalu tersebut.
Untuk layarnya, Samsung memberikan jaminan gambar yang lebih rapat, yakni 216 piksel per  inci (ppi). Resolusi yang diberikan oleh pabrikan tersebut sebesar 800 x 1280 piksel.  “Pengguna akan dimanjakan dengan tampilan gambar yang berkualitas dalam tablet yang sudah mengusung layar touchscreen capacitive TFT ini,” papar dia panjang lebar.
Perempuan ramah ini menerangkan, dari sektor dapur pacu, Samsung telah membekalinya dengan prosesor 4 inti yakni Quad Core dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz. Sementara, RAM yangdisertakan sebesar 1,5 GB dan menjadi jaminan keleluasaan perangkat ini ketika menjalankan aplikasi.
“Saat ini, tablet yang memiliki RAM lega sangat diburu. Dua ukuran lain dari seri ini pun memiliki RAM yang sama,” urai Dara.
Selain itu, Samsung telah memberikan sistem operasi Android yang sangat cepat, yakni OS Android 4.4.2 Kitkat. “Tablet kerap digunakan sebagai perangkat untuk berselancar di dunia maya, serta menjalankan aplikasi yang lebih berat ketimbang smartphone non tablet. Sehingga, dengan OS terbaru, penggunanya akan sangat dimanjakan,” tegasnya.
Sementara itu, dari segi ruang penyimpanan, Samsung Galaxy Tab 4 7.0 telah dibekali dengan memori internal 8 GB dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64 GB. Selain itu, Samsung juga telah membekali Galaxy Tab 4 7.0 denagn kamera belakang 3.15 megapiksel dan kamera depan 1.3 megapiksel. (ley/aim)