Ponsel Pintar dengan Audio Berkualitas

SALAH satu fitur yang sering diabaikan oleh para pengguna dalam memilih smartphone adalah kualitas Audio speaker internal yang ada. Pasalnya, para pengguna sulit juga untuk menguji kualitas amplifikasi Audio saat terjadi proses pembelian produk.
Meski demikian, kualitas suara sebenarnya adalah hal utama selain dari dukungan dapur pacu yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Karena tidak jarang, fitur ini dibutuhkan saat untuk menelepon maupun mendengarkan musik tertentu.
Seperti dikutip dari laman situs Phonearena, Minggu (4/1/15), smartphone terbaru dari Sharp dan Vivo memiliki sebuah fitur konverter Audio Digital yang dijadikan sebagai nilai jualnya. Namun, tidak jarang juga ada produsen yang menggunakan speaker ganda dalam produk besutannya.
Dan melihat hal ini, memang diperlukan sebuah ketelitian untuk mengetahui smartphone yang memiliki kualitas suara yang cukup mumpuni.
Samsung Galaxy Note Edge
Smartphone layar lebar dari Samsung ini, selain memiliki bentuk layar yang unik di dalamnya juga tersemat sebuah speaker dengan kualitas Audio yang cukup baik. Loudspeaker tunggal yang ada di bagian belakang ponsel, terdengar cukup keras dan jelas. Samsung Galaxy Note Edge diprediksi memiliki tingkat Audio mencapai 87 desible (db).
LG G3
Selain mendukung jaringan konektivitas 4G, LG G3 diklaim hadir dengan dapur pacu yang cukup baik. Sedangkan untuk kualitas Audio, ponsel pintar basis Android ini diklaim memiliki kualitas Audio yang tercatat mencapai 81db.
HTC Desire 501
HTC Desire 501 memang ditargetkan untuk pengguna ponsel di kelas menengah, memiliki dimensi layar sebesar 4.3 inci dan prosesor jenis Dual Core. Meski demikian, kualitas Audio yang tersemat di dalamnya memiliki tingkat desible yang cukup baik, HTC mencatat Desire 501 memiliki tingkat Audio mencapai 80db.
Oppo Find 7
Menonton Youtube maupun video streaming lainnya memang paling nyaman digunakan pada smartphone dengan layar lebar, namun kualitas suara juga menjadi nilai patokan yang perlu diperhitungkan. Seperti halnya Oppo Find 7 yang mencatat bahwa nilai Audionya mencapai 80db, dan cukup baik untuk merepresentasikan jenis lagu.
Meizu MX4
Dalam jajaran smartphone mono speaker, Meizu MX4 memang memiliki tingkat loudspeaker yang terbaik. Seri ini tercatat memiliki tingkat Audio mencapai 80db, dengan tambahan equalizer dan tools yang ada mampu menampilkan Audio tanpa distorsi.
HTC One M8
Ada dua dukungan speaker yang dimiliki HTC One M8 untuk memberikan kualitas suara terbaik, meski sebenarnya ponsel pintar dengan fitur utama pada kamera ini hanya tercatat memiliki tingkat Audio sebesar 75,2db saja. Namun, dengan fitur HTC BoomSound dan built-in amplifier¬-nya, seri ini mampu menghadirkan kualitas Audio terbaik di kelasnya. (okz/oci)
Peneliti Buat Robot untuk Mencontek//
SISTEM kecerdasan buatan yang dikembangkan para ilmuwan terhadap sebuah robot, kini mulai ditingkatkan dengan kemampuan untuk mecontek perilaku dari sebuah tayangan video Youtube. Hal tersebut diklaim untuk mengurangi tingkat kesalahan robot yang akan terjadi.
Seperti dikutip dari laman situs Slashgear, Sabtu (3/1/15), para peneliti dari NICTA dan University of Maryland telah menggunakan video Youtube untuk membantu para robot belajar menggunakan alat-alat, termasuk mengenali nama dan cara penggunaannya.
Para peneliti tersebut, diklaim telah mempersiapkan sebanyak 88 video masak di Youtube, untuk dipelajari oleh para robot agar bisa mengembangkan kemampuannya. Dengan menonton siaran tersebut, robot dipercaya bisa melakukan cara yang sama dengan manusia.
Sistem kecerdasan buatan pada robot ini, dikembangkan untuk mempelajari berbagai kegiatan maupun penggunaan alat dari sebuah tayangan video yang diputar. Dan para peneliti percaya, robot yang menonton Youtube dapat melakukan hal yang sama, bahkan diklaim bisa lebih baik. (dtc/oci)