Usung OS KitKat, Tawarkan Koneksi Lebih Cepat

MALANG - Belum lama ini, pabrikan Lenovo mengeluarkan tablet terbarunya. Membidik kelas entry-level, Tablet yang diberi nama Lenovo A3300 3G tersebut sudah mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat.
Upgrade Lenovo A3300 3G ini diluncurkan di triwulan terakhir 2014 lalu dan menjadi alternatif terbaru pasar tablet di tanah air.
"Kini, dengan OS terbaru, dipastikan pengguna gadget berburu seri terbaru Lenovo ini. Sebab, kualitasnya sangat menjanjikan," ujar Supervisor Oke Shop Letjend S. Parman Malang, Fendi Eko Damantoro.
Menurut dia, OS terbaru menawarkan koneksi lebih cepat ketika mengoperasikan tablet tersebut di dunia maya. Apalagi, perangkat ini juga telah mendukung slot kartu SIM yang mendukung jaringan 2G, 3G, dan HSDPA, HSUPA. Untuk alternatif koneksi internet, hadir pula fitur WiFi untuk menikmati akses internet gratisan di area hotspot.
"Tinggal pilih saja sambungan koneksinya. Lengkap dan dijamin cepat," tegas dia kepada Malang Post.
Dilihat dari sisi desainnya memang Lenovo A3300 masih mengadopsi gaya tablet Lenovo terdahulu. Layar berukuran 7 inci dilengkapi dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel. "Masih terbilang standar namun layar tablet 7 inci sudah cukup lapang khususnya bagi anda yang hobi nonton video dan bermain game," imbuh dia.
Akan tetapi, dengan harga di bawah Rp 2 juta, dia memastikan tablet ini membidik pengguna di kalangan menengah ke bawah. Menurutnya, sebagai perbandingan tablet ini memiliki kualitas setara Samsung Galaxy Tab 3 Lite. "Tetapi harganya jauh lebih murah Lenovo ini," goda dia.
Dari segi performa, Tablet Lenovo A3300 sudah dibekali chipset mumpuni MediaTek MT8382 mengusung CPU quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Didukung pula oleh memori RAM 1 GB untuk memberikan kinerja yang lebih optimal.
"Sedangkan untuk penyimpanan, tablet ini memiliki memori internal sebesar 8 GB untuk menyimpan data. Bila kurang bisa ditambah dengan slot microSD hingga kapasitas 32 GB," papar dia panjang lebar.
Perangkat Bluetooth dan microUSB juga telah hadir untuk memenuhi kebutuhan transfer file dan data pada perangkat tablet yang satu ini. Lenovo A3300 juga telah melengkapi diri dengan dua buah lensa kamera yang masing-masing kamera utama berkekuatan 2 megapixel dan juga kamera sekunder di sisi depan meskipun masih berjenis VGA. (ley/oci)