Dilengkapi Octacore Layaknya Kelas Premium

MALANG - Pabrikan Huawei, beberapa waktu terakhir sangat aktif dengan mengeluarkan berbagai seri. Mulai dari perangkat low end hingga high end. Salah satunya berupa smartphone Huawei Honor 6, yang memiliki prosesor super cepat 8 inti sebagai keunggulan utama.
"Android Huawei Honor 6 ini berbekal sebuah procesor 8 otak atau Octacore yang menjamin komputasi perangkat sangat cepat," ujar Customer Service Global Teleshop MOG, Silvy Novita.
Prosesor tersebut menggunakan chipset HiSilicon Kirin 920 yang terbagi lagi menjad dua bagian, yakni Quadcore berkecepatan 1,3GHz dan Quadcore berkecepatan 1,7GHz. Dengan memiliki dual dapur pacu yang apik tersebut, pengguna akan disuguhi dengan sebuah ponsel android berkelas premium.
"Adanya dapur pacu yang begitu sempurna, Android Huawei Honor 6 ini sangat cepat dan mampu bersaing bahkan unggul dari Samsung Galaxy S5," beber dia kepada Malang Post.
Tidak hanya dapur pacu saja yang membuat ponsel ini sangat cepat, sebab dengan adanya RAM 3 GB akan semakin menyempurnakan kinerja dari perangkat. RAM yang sangat lega menjadi jaminan perangkat anti ngadat ketika mengoperasikan aplikasi yang berat sekalipun.
Perangkat juga disertai internal memory 16 GB serta slot micro sd yang mampu dimaksimalkan mencapai 64 GB untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Tak ketinggalan pula, GPU Mali-T628 MP6 yang mampu memberikan sebuah grafis sangat apik ketika ponsel ini menjalankan berbagai macam konten multimedia.
Sementara itu, perangkat ini dilengkapi dengan 13 MP lensa kamera utama di bagian belakang, yang memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels. Resolusi itu akan membuat hasil jepretan yang sangat jernih. "Apalagi dengan fitur auto fokus serta adanya LED Flash yang mampu membantu untuk dapat memberikan cahaya di kala anda berada di ruangan yang kurang akan cahaya," urai Silvy.
Android  Huawei Honor 6 ini memiliki bentang layar berukuran 5.0 inches dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk menambah jernih layar yang dimiliki ponsel, pabrikan Tiongkok yang satu ini mempercayakan pada jenis layar IPS LCD yang memiliki kerapatan layar mencapai 445 ppi pixel density.
Huawei Honor 6 ini memiliki OS Android KitKat versi 4.4.2, OS terlaris saat ini yang kaya akan fitur di dalamnya. " Yang paling menarik, sudah memiliki konektivitas LTE untuk menunjang jaringan 4G yang sebentar lagi pasti hits di pasaran," pungkasnya. (ley/oci)