Ponsel Pertama Microsoft Laris Manis

MALANG – Tidak butuh waktu lama, reinkarnasi dari Nokia di pasar gadget, yakni Microsoft langsung menggoda di pasaran. Terbukti, seri pertamanya tanpa mengusung embel-embel Nokia lago. Seri Microsoft Lumia 535 Dual sangat diminati oleh gadgeter Malang Raya.
Setiap hari, di beberapa outlet rujukan seperti Erafone, Oke Shop hingga Global Teleshop dipastikan mencatat penjualan seri tersebut. “Microsoft Lumia 535 Dual ini sedang laris manis saat ini. Dalam sehari, selalu ada penjualan seri ini,” ujar Promotor Microsoft di Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Astu Rokha.
Dia menyebutkan, di Erafone sebagai contoh. Pernah penjualan seri ini tercatat menembus 10 unit dalam sehari. Menurutnya, hal itu terjadi jelang akhir tahun lalu.
“Desember lalu terhitung merupakan koleksi pendatang baru. Sangat laris dan menggoda customer hingga awal tahun ini pun masih sama, setiap hari pasti ada penjualan minimal empat unit,” beber dia kepada Malang Post.
Astu menyebutkan, minat customer sejatinya sudah terlihat sejak November lalu, begitu promo seri ini diluncurkan oleh Microsoft. Customer mulai melakukan indenan, meskipun seri yang dibandrol di bawah Rp 2 juta tersebut belum hadir di pasar gadget.
Terpisah, Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina mengakui hal yang tidak jauh berbeda. Menurut dia, untuk ponsel berkualitas yang menyasar kalangan low end, seri Lumia 535 Dual menjadi salah satu jawabannya. Tak pelak, seri ini sering ditanyakan oleh customer. “Beberapa pekan terakhir menjadi salah satu best seller kami,” beber dia.
Menurutnya, Microsoft Lumia 535 adalah ponsel berbasis Windows Phone 8.1 yang ditujukan bagi segmen low-end. Label Microsoft menggantikan nama Nokia yang biasanya tersemat pada bagian depan dan belakang bodi ponsel. Seri ini hadir dengan spesifikasi yang sesuai dengan kelasnya, yakni kalangan menengah ke bawah.
Perangkat sudah mengusung layar 5 inci beresolusi qHD sebesar 960 x 540 pixel, dan mampu menampilkan gambar yang memiliki tingkat kerapatan tinggi. Sementara itu, untuk sector dapur pacu menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz. Untuk menunjangnya, Microsoft menyematkan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang terhitung sangat lega ketika pengguna mengoperasikan aplikasinya.
“Memori bisa ditambah mencapai 32 GB. Kapasitas memori untuk penyimpanan data sangat besar dan memuaskan,” urai Cici.
Dia menerangkan, fitur kameranya tergolong istimewa. Pasalnya, untuk kamera belakang dan kamera depan memiliki resolusi serupa, 5MP. Lensa di kamera depan mendukung wide angle dan lebih memadai untuk penggemar selfie. (ley/feb)