Windows Kenalkan Lumia 830 Bersepuh Emas

JAKARTA - Ponsel dengan varian sepuh emas biasanya dihadirkan sebagai pilihan bagi mereka yang ingin tampil beda. Begitu juga dengan Lumia 830 edisi casing emas. Jika selama ini kita mendengar ponsel Android atau iPhone dengan warna emas, ponsel Windows pun tak mau kalah.
Ya, Microsoft saat ini sedang menggarap Lumia 830 versi mewah. Salah satu varian ponsel Windows yang biasanya tampil simpel dengan pilihan casing warna-warni ini, disulap menjadi lebih mewah.
Penampakan Lumia 830 Gold Edition ini terlihat di China melalui dua foto yang beredar di internet. Namun berdasarkan tampilannya pada foto, warna emas rupanya tidak menutupi keseluruhan bagian depan dan belakang casing.
Bagian belakangnya menggunakan material kulit yang senada dengan rangka warna emas di sekelilingnya. Sentuhan emas di sini tidak berasal dari emas murni, melainkan sepuhan dalam warna emas.
Menurut salah satu pengguna jejaring sosial Weibo yang memamerkan foto ini, Lumia 830 edisi emas bakal menjadi ponsel edisi terbatas. Microsoft juga kemungkinan hanya akan merilisnya di wilayah tertentu, terutama yang punya permintaan Lumia 830 cukup tinggi.
Belum ada informasi mengenai perkiraan harganya. Namun bisa dipastikan Lumia 830 Gold Edition ini bakal sedikit lebih mahal dari versi aslinya. Lumia 830 sendiri adalah seri flagship Microsoft Devices yang terjangkau.
Melalui Lumia 830, Microsoft seolah ingin mendobrak anggapan bahwa ponsel flagship identik sebagai ponsel dengan kasta tinggi, punya spesifikasi mentereng, performa oke, model keren dan harganya bikin kantong bolong.
Microsoft kira-kira ingin memperlihatkan bahwa ponsel flagship tak harus mahal. Saat dirilis pertama kali September 2014 silam, Lumia 830 punya banderol 330 euro atau sekitar Rp 5 juta.
Lumia 830 punya prosesor Snapdragon 400 quad-core 1,2 GHz dari Qualcomm, didukung RAM 1GB dan memori internal 16GB. Layarnya 5 inch HD720 (1280 x 720) berlapis Gorilla Glass 3. Kamera utamanya 10 megapixel dengan teknologi PureView dan punya baterai berkapasitas 2.200. (dtc/fia)