Casing Logam Bidik Kelas Atas

MALANG – Awal tahun ini, pasar gadget di Malang Raya diramaikan dengan kedatangan seri terbaru dari Samsung, dengan nama Galaxy Alpha. Seri itu mengedepankan sisi stylish dengan bahan dasar logam, yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni dan membuat perangkat terlihat berkelas dan premium ketika beredar di pasaran.
Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono menyampaikan, seri mahal dari vendor asal Korea ini mengedepankan sisi fashion. Tidak heran, bila Samsung fokus pada keindahan estetika perangkat. “Bukti utamanya dengan bahan dasar logam pada bodinya dan desainnya sangat elegan,” ujarnya.
Menurut dia, desain fisik seri ini memberikan warna tersendiri. Pengguna, mendapat jaminan tampil stylish ketika mengoperasikan perangkat yang dibandrol dengan harga Rp 7 jutaan tersebut. “Ponsel ini memiliki dimensi 132.4 x 65 mm dengan ketebalan 6.7 mm dan berat 115 gram yang membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian menemani aktivitas mobile pengguna,” beber dia kepada Malang Post.
Tampilan fisik dari seri yang dikenalkan oleh Samsung di triwulan terakhir 2014 lalu ini disempurnakan dengan interface Super Amoled Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Super Amoled bisa menghasilkan kualitas layar yang sangat jernih dan tajam sehingga sangat cocok sekali ketika digunakan untuk menonton film dengan kualitas high display (HD) dan untuk melakukan aktivitas multimedia.
Resolusi layar yang diberikan sebesar 720 x 1280 pixels, dengan bentang 4.7 inci dan memiliki tingkat kedalaman warna sangat tinggi, mencapai 312 pixel per inch (ppi) pixel density. Tak pelak, layar pada Galaxy Alpha ini memberikan jaminan gambar yang tajam dan mampu membuat pengguna betah ketika memandangnya.
“Selain itu, layar telah dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar, serta fitur proteksi dari goresan,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, Samsung melengkapi dengan dapur pacu yang mumpuni, yakni balutan prosesor tangguh Quad Core berkecepatan tinggi yang siap mengakomodasi pengguna yang butuh bermain HD Gaming. Tidak tanggung-tanggung, ponsel premium ini dipersenjatai dengan dua prosesor sekaligus. Prossor pertama merupakan Quad Core 1.8 GHz Cortex A15, lalu pada prosesor kedua menggunakan Quad Core 1.3 GHz Cortex A7.
“Pengguna dapat memainkan game yang menuntut spesifikasi teknis yang tinggi. Sebab, otak pada handset dipercayakan kepada chipset tipe Exynos 5 Octa 5430 dan kartu grafis Mali T628 MP6 yang siap menjamin kualitas tampilan dan kenyamanan pada saat menjalankan HD Gaming,” papar pria yang akrab disapa Kiky tersebut.
Samsung memberikan RAM ekstra besar 2 GB. Menurut Kiky, RAM itu lebih dari cukup untuk membantu menjalankan proses multitasking secara lancar dan tanpa hambatan. Sementara itu, untuk fitur fotografi, Samsung Galaxy Alpha dibekali dua kamera.
Kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto 4128 x 3096 pixels dan video berkualitas. Kerapatan piksel membuat hasil jepretan ponsel ini mampu menampilkan detail kecil pada panorama yang indah.
“Selain itu masih terdapat fitur seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus , face and smile detection, panorama dan HDR. Sedangkan pada kamera depan Spesifikasi Galaxy Alpha memiliki resolusi 2.1 MP,” urainya.
Sebagai tambahan, perangkat ini sudah menyediakan konektivitas jaringan 4G, yang kini tengah dikembangkan oleh operator untuk menunjang koneksi data yang super cepat. (ley/fia)