Tongsis Dilarang Dibawa Tonton Arsenal

TONGSIS atau tongkat narsis (atau selfie stick), peranti yang oleh majalah Time dimasukkan ke dalam daftar 25 penemuan terbaik sepanjang 2014 itu kini dilarang digunakan oleh beberapa klub sepakbola divisi utama Liga Inggris (Premier League).
Dikutip dari The Mirror, Rabu (7/1/2015), dua klub besar Liga Inggris yang bermarkas di London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur secara resmi memberlakukan aturan larangan membawa tongsis ke dalam stadion.
Juru bicara Arsenal mengatakan, melarang  adanya tongsis tersebut di dalam stadion. "Kami ingin menyampaikan bahwa selfie stick dilarang saat pertandingan berlangsung di dalam Emirates Stadium,” ujarnya.
Menurut juru biara tersebut, selfie stick atau tongsis bisa dijadikan sebagai senjata saat terjadi keributan atau bisa mengganggu keamanan publik saat menonton pertandingan di dalam stadion.
Namun demikian, tongsis masih boleh digunakan oleh pengunjung saat mereka mengikuti tur di stadion Arsenal itu.
Sementara di klub Tottenham Hotspur, larangan membawa tongsis ke dalam stadion White Hart Lane muncul setelah ada komplain dari penonton lainnya.
Tongsis menambah daftar peranti yang dilarang oleh klub Premier League setelah sebelumnya Manchester United melarang laptop, tablet, dan gadget ukuran besar lainnya ke dalam Old Trafford.
Manajemen Manchester United berpendapat bahwa gadget-gadget berukuran besar itu bisa dijadikan alat untuk menyembunyikan bahan peledak. (mir/feb)