LG G Pro Lite Jadi Solusi

MALANG – Penggemar gadget yang tengah mencari smartphone LG dengan fitur lengkap dan harga terjangkau, seri Pro Lite bisa menjadi solusi. Produk tersebut sengaja menyasar kalangan middle low, namun layar 5.5 inci dan tubuh rampingnya membuat ponsel ini seperti perangkat mewah.
Promotor LG Malang Plaza, Luluk Indah Novika menuturkan, LG G Pro Lite merupakan jawaban bagi pecinta layar lebar yang diingini oleh penggemar gadget. Meskipun layarnya lebar, perangkat masih menawarkan tingkat detail gambar dan warna yang cukup tinggi.
“Beberapa waktu terakhir, perangkat dengan layar 5 inci dan 6 inci paling digemari di pasaran. LG memiliki banyak koleksi, salah satunya LG G Pro Lite ini,” tuturnya.
Dia menjelaskan, LG memberikan panel IPS (In-Plane Switching) pada layar 5.5 inci itu. Sebab, IPS memiliki kapabilitas reproduksi yang kaya warna dan berpengaruh pada tingkat kecerahan yang terlihat alami. Di samping itu, panel IPS juga memberikan keluasan sudut pandang hingga mencapai 178 derajat.
“Hasilnya, layar dapat dinikmati hampir dari setiap sudut dengan detail warna yang baik tanpa distorsi gambar kabur (blur),” sebut dia kepada Malang Post.
Luluk menyampaikan, meskipun smartphone ini hadir dengan layar lebar, terapan bingkai tipis membuatnya tetap terlihat ramping. Hasilnya, pengguna akan mendapatkan kenyamanan ketika mengoperasikannya dengan satu tangan.
LG membenamkan berbagai fitur yang biasanya hanya terdapat pada smartphone seri premium miliknya ke dalam LG G Pro Lite. Misalnya, untuk pengalaman penggunaan yang lebih menyenangkan, LG tak segan menanamkan fitur KnockOn pada seri ini. Diperkenalkan perdana pada LG G2, fitur KnockOn membuat pengguna dapat mengaktifkan smartphonenya cukup dengan dua ketukan lembut pada layarnya.
Sementara untuk kepentingan penyimpanan berbagai data dan aplikasi lainnya, pengguna dapat memanfaatkan media penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 32 GB. Besaran memori tadi, bisa dipakai untuk menunjang penikmat musik dengan menyimpan file lagu dan video.
“Untuk pecinta musik, bisa memanfaatkan fitur FM Music Collector. Dengan fitur ini, pengguna dapat merekam dan menyimpan berbagai lagu favorit langsung dari siaran radio FM. Fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar ataupun jingle yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar,” papar dia panjang lebar.
Perangkat ini memiliki kamera utama bersensor 8 MP untuk mendukung hasrat berfoto. Resolusi tersebut, menjadikan ponsel yang dibandrol di kisaran Rp 2,5 jutan ini sangat pas untuk memotret berbagai ragam momen istimewa.
Luluk menerangkan, perangkat ini telah dilengkapi dengan pena stylus. Meskipun menulis catatan dapat dilakukan dengan usapan jari tangan, dengan pen stylus akan menambah lux serta premium bagi penggunanya. (ley/feb)