Xiaomi Keluarkan Power Bank Mumpuni

MALANG - Setelah meluncurkan smartphone Xiaomi yang menjadi incaran banyak kalangan, kini perusahaan tersebut mengeluarkan Mi Power Bank. Alat charger dengan kapasitas 10.400 mAh itu hadir karena tingginya kebutuhan masyarakat untuk mengisi daya ponsel mereka secara mudah.
Kepala Toko Firza Computer Hesti Fadilah mengatakan, Mi Power Bank bisa masuk dalam kategori premium karena adanya kemasan aluminium pada badan peranti ini. Ketebalan yang kurang dari 1 inchi dan berat 250g  merupakan ukuran yang kecil jika dibandingkan dengan peranti charger lain yang mempunyai kapasitas sama.
“Kapasitas sebesar itu bisa untuk mengisi handphone sebanyak empat kali dengan pengisian daya full,” ucap Hesti.
Selain itu, Mi Power Bank dilengkapi dengan 4 lampu LED sebagai indikator banyaknya daya yang telah terisi.
“Setiap LED mewakili 25 persen  daya yang telah terisi,”  lanjutnya.
Mi Power Bank 10400 mAh menggunakan Battery ZTE Grade A. Hesti mengatakan, terdapat perlindungan alumunium yang dibuat menggunakan teknologi pemotongan digital CNC agar bentuknya bisa presisi dan terlihat elegan. Teknologi tersebut menciptakan permukaan yang lebih kuat, tahan pudar dan anti korosi.
“Teknologi yang ada membuat Mi Power Bank sangat nyaman digunakan sehari-hari. Namun yang perlu diingat jangan sampai piranti itu terkena air, karena tidak mengantongi sertifikat anti air,” terangnya pada Malang Post.
Ada juga teknologi overcharge & over-discharge yang meningkatkan tingkat konversi pengisian untuk setiap perangkat yang mampu menstabilkan tegangan masuk dengan sensor kapasitas canggih.
“Daya tahan perangkat akan semakin efisien jika menggunakan powerbank ini,” tambahnya.
Tidak hanya itu, daya tariknya juga karena Xiaomi memberikan perlindungan chipset sirkut yang dirancang oleh Texas Instruments sehingga sumber daya yang keluar bisa lebih efesien dan optimal. Dalam power bank tersebut terdapat 1 tombol power, 1 slot usb 2.0 dan 1 slot micro USB.selain itu, Mi Power Bank juga competible dengan berbagai perangkat smartphone, tablet, psp, dan kamera.
“Chipset sirkut membuat sumber daya yang keluar bisa lebih efisien dan optimal sehingga smartphone tidak akan cepat rusak,” papar Hesti.
Menurutnya, harga yang ditawarkan juga termasuk murah yaitu Rp 300 ribu. Hesti menambahkan, Xiaomi mencoba untuk mengubah pandangan masyarakat bahwa piranti murah juga bisa berkualitas. Hal itu terbukti dari banyaknya power bank yang terjual. Hadir dengan tiga warna pilihan yaitu silver, gold dan black. Namun warna gold paling banyak dipilih karena terlihat lebih menawan.(mg5/ary)