Asus Zenfone 4 Masih Jadi Primadona

MALANG - Sejak diluncurkan pada November 2014, Top Komputer yang ada di MX Mall telah menjual lebih dari 100 unit Zenfone 4. Antusias masyarakat dalam memilih smartphone produksi Asus itu terus terlihat. Selain karena harganya yang murah yaitu Rp 950 ribu, kualitas kamera belakang 5 Mp dan memory internal 4 Gb membuat banyak orang lebih memilih telfon gengang tersebut. Berbagai kelebihan itu membuat Zenfone 4 terjual lebih dari 100 unit mulai November 2014 hingga awal Januari 2015.
Smartphone dengan layar 4 inci dan ketebalan mencapai 11.2 mm itu memiliki berat 115 gr. Kelebihan lainnya terletak pada berteknologi Corning Gorilla Glass 3 mampu melindungi dari goresan hingga benda tajam sehingga menjadikan Zenfone 4 sebagai android terbaik pada jenis itu.
“Harganya yang murah dengan kapasitas memori internal hingga 4 Gb dan kualitas kamera belakang 5 Mp itu menjadi daya tarik tersendiri. Sampai saat ini penjualannya juga terus meningkat,” terang Marketing Top Computer Sinyo Daniel.
Selain itu, ukuran ram yang mencapai 1 Gb membuatnya selalu lincah dan tidak mudah error.
“Jarang sekali ada ponsel dengan harga dibawah Rp 1 juta yang menggunakan Ram berkapasitas sebesar  ini,” lanjutnya.
Menurutnya, kecanggihan lainnya terlihat dari sistem operasi yang dipakai yaitu Android Jelly Bean. Namun kini bisa diupgrade ke versi lebih canggih dan terbaru yaitu OS Android KitKat Sektor CPU yang yang tersedia dari jenis berkualitas CPU Intel Atom Z2520, Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz.
“Asus Zenfone 4 memang pantas dimiliki dan diburu karena sudah berteknologi GPU PowerVR SGX544MP2. Dari segi grafis, teknologi itu sangat mendukung banyak konten multimedia,” ucap Sinyo.
Berikutnya, keunggulan fitur bisa dilihat dari sudut konektivitas yang dapat melakukan transfer data dengan kecepatan super. Selain itu jaringan HSDPA berkecepatan 42 mbps menjadi keunggulan yang ke sekian dari Asus Zenfone4.
“Ponsel pintar ini memiliki pilihan seperti hitam, kuning, merah, biru dan kuning,” tambahnya.
Ia menambahkan, produk tersebut memang dibuat untuk kelas low entry di Indonesia. Sehingga tidak heran jika harganya murah namun tetap memiliki kualitas yang hampir sama dengan smartphone sekelasnya.(mg5/ary)