Satu Gadget Bisa Empat Warna

MALANG – Smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Lenovo adalah Vibe X2 benar-benar berlapis warna. Penggemar gadget dimanjakan dengan empat warna yang digabung dalam satu handphone. Warna-warna tersebut bisa dilihat bagian samping.
Dibuat dengan desain premium yang memiliki tekonolgi Multi-Layared Design sehingga akan terlihat seperti tiga lapisan metal yang memiliki warna berbeda. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena ketebalannya hanya 7.3 inchi. Tentunya ponsel tersebut akan terlihat sangat tipis. Selain itu, smartphone tersebut cukup ringan dengan berat 120 g.
“Desain yang ada pada smartphone ini berbeda dengan yang lainnya.  Lenovo Vibe X2 ini memiliki lapisan layered design sehingga menghasilkan kesan memiliki beberapa lapisan,” ucap Promotor Lenovo Rosinta Sari.
Perangkat tersebut tersedia dengan berbagai pilihan warna seperti white, gold, red dan dark grey.  Layar Lenovo Vibe X2 dilengkapi panel IPS LCD dengan resolusi  1080 x 1920 pixels, pada bentang layar 5 Inch. Layar tersebut diyakini mampu menampilkan gambar yang jernih dan terlihat natural, karena memiliki kerapatan pixel mencapai ~441 ppi.
Dilengkapi dengan Chipset MediatTek MT6595m, Lenovo Vibe X2 mampu melaju kencang dengan processor berkecepatan Octa-core 2.0 GHz. Selain itu Lenovo juga memberikan Ram berukuran 2 GB yang sangat optimal untuk kinerja multitasking.
 “Lenovo Vibe X2 dengan harga Rp 4 jutaan itu menghasilkan performa yang cukup optimal. Apalagi dengan harga segitu termasuk lumayan murah,” ucap Sari.
Sari mengatakan, ketika digunakan untuk bermain game dengan kualitas HD maka akan berjalan lancar berkat GPU seri terbaru PowerVR G600 yang di padukan dengan OS Android Kitkat 4.4. “Perpaduan antara hardware dan software mumuni, sudah pasti memberikan daya tinggi pada Lenovo Vibe X2,” lanjutnya.
Mengenai daya tahan, Sari menjelaskan, smartphone itu bisa digunakan hingga 19 jam saat kondisi 3G meskipun baterai yang digunakan hanya berukuran 2300 mah. Baterai tersebut berjenis Li-Po, sehingga tidak heran apabila lebih awet dari baterai Li-Ion yang rata-rata memiliki kapasitas lebih besar.
“Nah yang perlu diketahui pada Lenovo Vibe X2 ini jika mau menambah daya maka tidak perlu melepas baterai karena sudah menempel langsung pada body,” tambahnya.
Ponsel ini juga dilengkapi jaringan LTE dengan kecepatan 100 mbps. Walau pun di Indonesia belum semua kota tercover jaringan itu, namun masih bisa menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps.
Untuk kualitas kamera, Sari mengatakan, Lenovo Vibe X2 memang didesain untuk penggila foto. Menggunakan kamera 13 Mp pada bagian belakang dengan resolusi 4160 x 3120 pixels dan 5Mp pada bagian depan.
”Beberapa fitur seperti LED Flash, autofocus, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama serta  HDR merpakan salah satu keunggulan ponsel ini untuk dapat menghasilkan gambar yagn begitu jernih,” pungkasnya.(mg5/ary)