Ukuran 7 Inci, Posisi Kamera Tidak Lazim

MALANG – Pabrikan SPC tidak kalah bergeliat mengeluarkan gadget terbarunya. Salah satunya dengan seri SPC P1 Nuvo, yang merupakan tablet berukuran 7 inci dengan memori internal mencapai 8 GB untuk bersaing di pasar tablet lokal.

Owner Shinta Cell, Setiawan menuturkan, SPC P1 Nuvo merupakan salah satu seri yang kini mulai menghiasi pasar tablet di Malang. Seri ini, memiliki daya tarik pada ukuran yang tidak terlalu besar.

”Pasar tablet tidak kalah memikat ketimbang ponsel. Sebab, kemampuan yang multifungsi merupakan keunggulan yang dipertimbangkan customer. Apalagi, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tablet 7 inci memiliki pasar yang lebih besar,” tuturnya.

Dia menyampaikan, tablet ini menjadi andalan untuk menggoda pengguna tablet. Spesifikasi yang diusung seperti layar TFT kapasitif dengan resolusi sebesar 800 x 480 piksel dan memiliki aspek rasio 16:9. Sehingga, gambar yang ditampilkan oleh tablet ini sangat memanjakan mata pengguna.

”Untuk memutar film dengan format bioskop pun, di tablet ini tidak menjadi masalah/ Sebab, SPC sudah melengkapinya dengan Super HD Player 2160p. Gambar yang ditampilkan menjadi lebih tajam,” papar dia panjang lebar.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menyampaikan, bila perangkat ini telah menggunakan prosesor berkecepatan 1,5 GHz yang menjamin kinerjanya. Pengguna tidak perlu merasa khawatir bila akses data kurang cepat karena dapur pacunya merupakan Quad Core .

Sementara itu, satu fitur lain yang menjadi daya tarik yakni memori internal yang tergolong besar, mencapai 8 GB.  ”Dengan internal memori yang besar, pengguna bebas memasang aplikasi dalam tabletnya tanpa takut kekurangan ruang. Hal ini menjadi jaminan pula kelancaran tablet,” urai Iwan.

Tablet ini juga memiliki kemampuan melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan pendek atau SMS, layaknya sebuah ponsel pintar. Dari segi tampilan, bodinya terlihat tipis dan lux ketika dalam genggaman.

”Hanya saja, jika kamera biasanya ada di bagian atas bagian tengah ketika tablet dalam posisi vertikal, pada SPC P1 kamera terletak di kanan bawah. Sedangkan pada posisi horizontal, kamera ada di sisi kanan atas. Penempatan kamera yang tak lazim tetapi sangat unik,” pungkas dia.

Tombol power dan volume ada di samping bawah sebelah kanan. Sedangkan port catu daya, kartu memori, kabel HDMI, mini USB, dan jack earphone 3,5 milimeter, semua terletak di sisi bawah tablet. (ley/feb)