Speaker Portable Dalam Galon

MALANG – Apakah Anda termasuk yang gemar mendengarkan musik dengan speaker portable dan mencari portable dengan bentuk yang unik? Bila iya, seri terbaru dari PT PSP layak menjadi koleksi dan menemani aktivitas mendengarkan musik Anda sehari-hari.
Sales Counter Cell Cell Malang Plaza, Rusti Andy Putri menyampaikan, speaker portable dengan bentuk galon mini itu merupakan salah satu koleksi terbaru. ”Speaker ini baru beredar jelang akhir tahun 2014 lalu. Kini, bentuknya yang berbeda membuat speaker ini menjadi salah satu incaran terlaris,” ujarnya.
Menurut dia, portable speaker dengan bentuk galon ini memiliki warna yang sama, yakni biru transparan. Bentuknya yang sangat mini, membuat speaker yang dibandrol Rp 60 ribuan ini hanya dalam satu kepalan tangan saja. ”Ukuran tingginya hanya 12 cm saja. Sementara, diameternya 6 cm. Bisa memilih Aqua, Ades, maupun Club,” ujar Rusti kepada Malang Post.
Perempuan berkacamata ini menuturkan, bila perangkat ini memiliki fitur yang hampir sama dengan portable speaker kebanyakan. Yakni untuk memutar file MP3, baik dari memory card micro SD maupun falshdisk, masing-masing tersedia satu port saja. Selain itu, bisa langsung dikoneksikan ke ponsel maupun personal computer.
Dia menjelaskan, bila aksesoris ini telah dilengkapi dengan baterai di dalamnya. Satu port tambahan untuk charger. ”Bentuk port chargernya sama dengan BlackBerry atau Samsung. Ada juga lampu indikator, untuk menunjukkan isi baterainya,” urai dia panjang lebar.
Rusti meyakinkan, meskipun berukuran kecil, untuk suara tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, bila didengarkan dalam satu ruangan kamar seluas 3x3 meter masih sangat terdengar. Ruang dengan ukuran dua kali lipat lebih luas pun masih sangat cukup untuk mendengarkan suara dari speaker ini.
Selain untuk mendengarkan musik, speaker ini juga sangat bagus dijadikan gantungan kunci. PSP memberikan tali bila Anda ingin menjadikannya sebagai gantungan kunci. ”Setelah digunakan sebagai gantungan kunci, begitu bosan tinggal mengubah fungsinya menjadi speaker, untuk mendengarkan musik di manapun,” papar dia.
Menurutnya, speaker ini juga sangat cocok untuk hadiah bagi kerabat maupun saudara ketika berulang tahun. Tidak terlalu besar untuk dikemas, tetapi memiliki fungsi yang tidak mengecewakan. (ley/feb)