Seri Tertipis Oppo Banyak Diinden

MALANG – Penantian penggemar gadget untuk seri terbaru dari Oppo, yakni seri R5 segera berakhir. Pasalnya, kepastian kedatangan perangkat yang dengan bodi yang sangat
tipis tersebut dipastikan pada awal Februari mendatang. Hal itu memantik semangat pecinta gadget untuk melakukan pre order dari seri yang ditawarkan dengan bandrol Rp 6, 499 juta tersebut.

Promotor Oppo Malang Plaza, Maulina menyampaikan, bila seri R5 ini sangat ditunggu oleh penggemar gadget. Terutama bagi customer yang selama ini sudah merasakan kualitas serta perbedaan fitur yang ditawarkan oleh Oppo. ”Sudah banyak yang bertanya-tanya. Malahan sejak Desember lalu sudah ada beberapa yang inden,” ujarnya.

Dia menerangkan, hampir semua gerai ponsel yang menawarkan brand telah menerima indenan. Sebab, seri ini menjadi salah satu seri terbaik dari pabrikan asal Tiongkok tersebut.

”Customer yang melakukan pre order rata-rata sudah mengenal produk Oppo. Untuk seri terbaru ini, mereka penasaran dengan R5 karena berita di media online sangat menggoda, misalnya seri tertipis hingga dapur pacu paling canggih yakni octa core,” terang perempuan yang akrab disapa Lina tersebut.
Lina menyebutkan, ponsel ini diprediksi sudah hadir di pasar gadget Malang di pekan pertama Februari. Sejatinya, perangkat ini sempat dikabarkan akan datang di akhir Desember lalu. Namun, Oppo baru memastikannya di bulan depan. ”Setelah ada kepastian ini, dalam beberapa hari terakhir permintaan meningkat,” tambah dia kepada Malang Post.

Terpisah, Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono menuturkan, di storenya pun sudah ada beberapa indenan Oppo R5. Menurut dia, customer memang kerap inden untuk seri terbaru, dan menjadi orang pertama yang memiliki perangkat yang canggih.

”Di samping tergoda dengan fiturnya, customer biasanya ingin menjadi orang pertama yang memiliki koleksi. Bila tidak memesan dari awal, terkadang juga harus menunggu lagi begitu barangnya datang dalam jumlah yang terbatas,” imbuhnya.
Oppo R5 ini memiliki beberapa keunggulan seperti layar AMOLED 5,2 inci Full HD dengan ketebalan hanya 4,85mm ini membuat Ponsel Oppo R5 menjadi incaran gadget mania. Desain Oppo R5 tipis karena hanya memiliki ketebalan  4,85mm. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 615 MSM8939 Octa-Core 1,5GHz 64-Bit dan GPU Andreno 405.
”Dengan spesifikasi ini, Oppo R5 akan memanjakan penggunanya untuk memainkan game HD yang berat. Apalagi dukungan RAM 2GB maka kinerjanya akan semakin maksimal untuk memberikan pengalaman mengoperasikan gadget dengan teknologi tinggi,” urai pria yang akrab disapa Kiky tersebut.
Sementara itu, beralih ke sektor fotografi, Oppo R5 hadir dengan dua kamera yang cukup mumpuni di kelas menengah keatas. Kamera utamanya menggunakan sensor dari Sony Exmor IMX214 memakai lensa 13 MP, di mana mampu menghasilkan foto cukup tajam dan high quality. Fitur-fitur pada kamera utamanya adalah auto focus, LED flash, aperture f/2.0, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR yang akan menyempurnakan hasil foto kamera utamanya. (ley/feb)