Hemat, Aman Over Charging

MALANG – Akhir-akhir ini, pengguna gadget memiliki lebih dari satu perangkat untuk menunjang aktivitasnya. Hal ini dimanfaatkan oleh pabrikan aksesoris untuk mengeluarkan charger yang memiliki lebih dari satu port saja. Termasuk Capdase, yang memberikan empat port pada adapternya, sehingga pengguna bisa mengisi baterai ponselnya dalam waktu bersamaan dengan aksesoris bernama Capdase Quartet USB Power Adapter Porto V4.
Sales Counter Cell Cell Malang Plaza, Rusti Andi Putri menyampaikan, kegunaan dari USB Capdase Porto V4 ini akan sangat terasa ketika beraktivitas di luar rumah.“Capdase Porto V4 ini akan terasa sangat berfungsi bagi pengguna ketika sedang berpergian. Begitu perangkat habis baterai secara bersamaan, bisa langsung dicharge bareng,” ujar Sales Counter Cell Cell, Rusti Andi Putri.
Dia menjelaskan, tidak hanya berebut dengan perangkatnya yang lebih dari satu, pengguna smartphone terkadang masih harus berebut dengan orang lain. Namun, dengan Capdase Quartet Porto V4 ini, bisa menampung empat perangkat sekaligus untuk diisi baterai.
Rusti menerangkan, perangkat ini memiliki empat port sebesar 4.2 Amp. Ukuran outputnya, Capdase memberikan daya sebesar 5V.
Tak perlu khawatir, apapun gadget pengguna, bisa secara bersama-sama dicharge. ”Entah itu Android, tablet ataupun ponsel biasa. iPhone, iPad, hingga smartphpne berbagai merek,” papar dia panjang lebar.
Capdase Quartert Porto V4 ini memiliki keunggulan tambahan. Selain pengisian yang optimal ketika melakukan pengisian baterai, secara otomatis bisa mendeteksi bila perangkat sudah penuh isi baterainya. Proses charge otomatis berakhir dan melindungi over charging yang tidak baik bagi perangkat serta baterai.
”Terutama bisa membantu kebiasaan dari pengguna smartphone yang sering mengisi daya ketika malam hari dan ditinggal tidur. Tidak perlu takut over charging,” tegasnya.
Dia menerangkan, perangkat dengan bandrol Rp 350 ribuan ini memiliki ukuran 9.5 x 3.8 x 4.9 mm. Berat dari aksesoris ini 0,2 kg yang membuatnya tetap ringan dan bisa disimpan di kantong yang berukuran kecil.(ley/ary)