Memikat dengan Sudut Putar 360 Derajat

MALANG – Tidak mau kalah dengan pesaingnya seperti Lenovo yang mengeluarkan perangkat laptop convertible (multimode), Hewlett Packard pun mengeluarkan seri yang bisa diputar ke arah belakang hingga 360 derajat. Perangkat itu bernama HP Pavilion X360 yang bisa difungsikan pula sebagai tablet.
HP Pavilion X360 dikenalkan pada masyarakat pertengahan Desember 2014 lalu. Tidak sampai sebulan, seri ini sudah menghiasi pasar laptop di Malang. ”Sejak awal bulan seri ini sudah hadir di store laptop dan langsung menjadi daya tarik seri terbaru HP,” ujar Promotor HP Cyber Mall, Saiin Alvi.
HP Pavilion X360 memiliki keunggulan pada fleksibilitas wujudnya dengan perputaran engsel sampai 360 derajat. Perangkat dengan layar sentuh 11, 6 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel ini dapat dipakai dalam mode notebook untuk keperluan produktif seperti pengetikan. Selain itu bisa difungsikan dengan mode berdiri membentuk segitiga hingga terlihat seperti tenda. ”Untuk mode berdiri sangat nyaman ketika digunakan menonton film dan bermain game tanpa menggunakan keyboard,” terang Alvi.
Mode selanjutnya, yang merupakan mode ketiga yakni mode tablet. Keyboard bisa dilipat ke belakang secara penuh, dan perangkat sudah berfungsi layaknya tablet, dengan memanfaatkan fitur layar sentuh dari perangkat yang dibandrol Rp 4,899 juta ini.
”Ketika kami display dengan mode tenda, konsumen semakin tertarik untuk membelinya,” tegas dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, di dalam bodi Pavilion X360 terdapat prosesor Intel Celeron N2830 berjenis dual core. Kecepatan yang diberikan mencapai 2,16 GHz yang menjadi jaminan dari perangkat ketika digunakan sebagai sebuah laptop. Tidak lupa, HP memberikan RAM yang tidak kalah besar, mencapai 4 GB.
Pada sisi penampilan, dengan balutan Intel HD Graphics, jaminan gambar berkualitas tinggi ada dalam perangkat tersebut. Sementara, untuk media penyimpanannya, HP memberikan hard disk sebesar 500 GB. Semua aplikasinya dijalankan oleh sistem Windows 8.1.
”Seri ini merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft untuk saat ini,” jelasnya.
Perangkat ini mengusung dual speaker dari Beats Audio untuk mendukung kemampuan multimedia yang lebih maksimal. Fitur lain yang tak lupa disematkan yakni 3 port USB, WiFi 802.11n , webcam, dan output HDMI. Semua fitur tersebut tak lepas dari dukungan baterry 2 cell Litium Ion yang mampu bertahan selama 4 jam 30 menit.
Terpisah, Head Store Branded Store, Liong menyampaikan, bila seri ini memang menjadi favorit. Menurutnya, dalam sehari penjualan bisa menembus 2 digit. ”Setiap harinya, penjualan antara 5 unit dan maksimal bisa mencapai 12 unit. Baru dua pekan, untuk seri ini sudah hampir terjual 100 unit di tempat ini,” sebutnya. (ley/fia)