DTS Studio Sound Manjakan Penggemar Musik

MALANG - Seiring waktu dan perkembangan teknologi, media pemutar musik tidak lagi hanya pada perangkat seperti tape, VCD player atau MP3 saja. Namun, kini gadget atau smartphone menjadi perangkat mumpuni untuk mendengarkan musik. Tak pelak, pabrikan pun berlomba mengeluarkan smartphone canggih untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya Acer dengan seri Liquid Z500 yang memiliki fitur asyik untuk memanjakan pecinta musik.
Head Store Erafone Malang Olympic Garden (MOG) Malang, Rizki Cahyono menyampaikan, Acer Liquid Z500 hadir dengan spesifikasi musik yang lengkap. ”Salah satu fitur musiknya bernama DTS Studio Sound. Fitur ini dilengkapi dengan setting equalizer untuk berbagai jenis musik,” ujarnya.
Menurut dia, setiap jenis musik akan mengeluarkan tonjolan suara yang berbeda. Mulai dari klasik, jazz, pop, dance hingga rock. Bila masih merasa kurang sreg dengan equalizer bawaan perangkat, pengguna bisa mengatur treble hingga bass sesuai dengan selera.
Menurutnya, Acer memberikan sepasang speaker stereo pada Liquid Z500 yang ditempatkan di bagian depan sehingga tetap optimal saat ditaruh di meja atau sedang digenggam. Penempatan speakernya ini juga berguna bagi pengguna yang suka menggunakan speakerphone.
Dia menjelaskan ketika mengaktifkan setelan musik klasik EQ Classical, instrumen musik terdengar lebih jelas dengan sound staging yang meluas. Begitu musik pop, suara vokalis langsung terdengar maju dan seakan konser pribadi di dekat telinga. Suara instrumen di latar juga terdengar lebih jelas dan tetap jernih sehingga meningkatkan keasyikan mendengarkan musik di Liquid Z500.
”Dengan aplikasi pemutar musik dan earphone yang tepat, ponsel ini dijamin akan membuat betah berlama-lama mendengarkan musik,” paparnya.
Liquid Z500 dikemas dalam desain nan cantik. Smartphone dengan ukuran layar 5 inci ini sangat tipis hanya sekitar 8,65 mm. Desainnya semakin unik dengan adanya tekstur di sisi belakang.
Sementara itu, selain mengagumkan dari segi desain, seri ini hadir dengan spesifikasi yang sangat bagus. Misalnya perpaduan prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 GHz serta RAM sebesar 2 GB. Spesifikasi itu menjadi jaminan perangkat ketika sedang digunakan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi. Kinerjanya tetap mulus, baik ketika mengoperasikan aplikasi games hingga media sosial.
”Untuk memutar video Full HD dengan ukuran file mendekati 2GB, Liquid Z500 dapat menanganinya dengan baik. Apalagi memori internalnya juga sangat luas, sebesar 16 GB,” papar dia panjang lebar.
Bagi yang doyan berfoto, Acer memanjakan dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi 8 megapixel dengan aperture F 2.4. Hasil fotonya tergolong amat baik dengan saturasi warna yang natural dan tajam. (ley/feb)