Innovate Goda Penggemar Internet

MALANG - Perusahaan penyewa jasa layanan multimedia fixed broadband, yakni PT Innovate Mas Indonesia (IMI), mulai bersaing dalam bisnis multimedia di Malang. Bisnis yang melayani konektivitas internet, telepon dan layanan TV kabel tersebut menawarkan kecepatan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
Vice President Commercial PT IMI, Syakieb Sungkar menyampaikan, kecepatan internet yang ditawarkan Innovate mulai dari 10 Mbps. ”Kami memiliki kelebihan pada tingkat koneksi yang cukup tinggi mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps,” ujarnya, di sela-sela pembukaan Innovate Branch Malang, kemarin (15/1/15).
Syakieb menuturkan, anak perusahaan Sinar Mas Grup ini akan menggunakan teknologi fiber to the home (FTHH) atau biasa dikenal dengan fiber optik ketika melayani pelanggan. Tidak hanya koneksi internet yang kini telah menjadi lifestyle masyarakat, termasuk di Malang, Innovate juga memberikan layanan TV Kabel dengan 83 kanal. Sebanyak 73 saluran dengan kualitas Standard Definition (SD) dan 10 Saluran High Definition (HD).
Terkait pemilihan Kota Malang sebagai area ekspansi terkini, menurutnya berdasarkan potensi wilayah yang sangat besar. Tercatat, Malang menjadi kota terbesar ke dua di Jawa Timur setelah Surabaya dari hal pertumbuhan ekonomi yang baik dan stabil. Dia meyakini, masyarakat di Malang sudah sangat membutuhkan koneksi internet yang stabil, serta tayangan hiburan semakin dibutuhkan. ”Hal ini menjadi peluang bagi Innovate untuk memanfaatkan potensinya,” tegasnya.
Layanan TV kabel itu dapat dinikmati dengan nyaman, karena memberikan beragam fitur menarik. Mulai dari Screen Shifting, yang membuat pengguna dapat memindahkan tayangan televisi ke gadget ketika di rumah dan memanfaatkan koneksi internet. Sehingga, aktivitas menonton TV pun bisa dimanapun, dengan membawa gadget saja.
Fitur lainnya seperti Catch Up TV. Fitur ini berupa pengulangan tayangan televisi selama 24 jam terakhir atau Time Shift untuk mengulang tayangan 2 jam ke belakang. Masih ada juga Profile User untuk memberikan tampilan dan pengaturan menu smart box.
Di Kota Malang ini, Innovate yang berkantor di Jalan Soekarno Hatta menargetkan 15 ribu pelanggan selama tahun 2015. Secara bertahap, target tersebut coba digapai oleh Innovate. Salah satunya, menargetkan 6000 pelanggan selama sebulan ke depan.
”Kami sudah siap untuk memanjakan masyarakat di Malang dengan koneksi super cepat. Sebulan ke depan, targetnya 5000-6000 pelanggan,” ujar Branch Manager Innovate Malang, Ariful Ahyar Sudarsono.
Untuk saat ini, di Malang sudah terpasang 2845 fiber optik. Meliputi wilayah seperti Purwantoro, Soekarno Hatta, Pisang Candi dan Sawojajar. Bila ingin menjajal kualitas Innovate, tersedia paket Fun mulai dari Rp 290 ribu dengan kecepatan internet sebesar 10 Mbps dan mendapatkan 49 saluran TV serta enam diantaranya berkualitas HD. (ley/feb)