Vibe Z2 Pro Segera Mendarat di Malang

MALANG – Salah satu produsen smartphone lokal, Lenovo mulai memberikan kepastian kapan kehadiran seri premium terbarunya, Lenovo Vibe Z2 Pro. Perangkat yang sudah dikenalkan sejak tahun lalu tersebut, segera hadir dalam beberapa minggu ke depan, termasuk di Malang.
“Perkiraan kehadiran Vibe Z2 Pro antara akhir Januari atau sebelum pertengahan Februari. Tidak sampai sebulan ke depan,” ujar Promotor Lenovo Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Dian Rukhma.
Dia menuturkan, perangkat dengan nama seri K920 ini sudah ditunggu oleh penggemar gadget sejak November tahun lalu. Pasalnya, perangkat ini sempat tertunda kehadirannya dan didahului oleh seri Vibe X2. ”Padahal sudah banyak yang penasaran dari tiga bulan lalu,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, produk tersebut kapan di Malang kini sudah mulai ada kepastian. Di Malang, kehadirannya tidak akan jauh berbeda dengan kota lain, paling cepat di akhir Januari. Perangkat ini menggoda, karena hadir dengan tingkat kerapatan warna mencapai 490 pixel per inch (ppi) dalam layar 6 inci.
”Hadir memakai layar Quad HD IPS LCD kapasitif berukuran 6 inci dan resolusi 1440 x 2560 pixels, seri ini mampu menghasilkan grafis berkualitas bagi pengguna,” ujar dia.
Lenovo telah menyisipkan chip pengolah grafis Adreno 330 di dalam komponennya. Tujuannya, untuk menyempurnakan penampilan gambar dari perangkat, terutama ketika memainkan game dengan tingkat ketajaman warna yang sangat tinggi.
Dia menjelaskan, sebagai ponsel berkelas premium Lenovo Vibe Z2 Pro memakai sistem operasi terlaris dari Google, yaitu Android Kitkat v4.4.2. Hasilnya, memungkinkan bagi pengguna untuk menjalankan lebih banyak lagi game maupun aplikasi menarik.
Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki fitur hiburan sangat bagus. Misalnya kamera berlensa 16 mega piksel di bagian belakang. Kamera itu telah dilengkapi kemampuan optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.
”Optical stabilization membantu memberikan hasil jepretan gambar terbaik buat pengguna. Pada bagian depan, kameranya bersensor 5 MP sangat mantap dipakai untuk selfie atau kegiatan bermanfaat lain, seperti video call,” urai dia panjang lebar.
Dian menuturkan, untuk aktivitas mengirim file ke teman, baik sesama pengguna smartphone maupun via personal computer (PC) dan laptop lebih gampang. Sebab, perangkat yang ditawarkan di harga Rp 7 jutaan ini menggunakan fitur Bluetooth versi 4, NFC, juga microUSB v2.0.
”Dapur pacuhnya menggunakan chip processor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 bertenaga Quad Core yang memiliki akselerasi 2,5Ghz didukung pula memori RAM 3 GB yang sangat cepat,” jelasnya.
Smartphone Lenovo teranyar tersebut juga menyediakan koneksi jaringan data 4G LTE ditambah fitur wifi berteknologi dual band dan wifi hotspot. (ley/feb)