Display Maksimal Berkat Layar Triluminos

MALANG – Pabrikan Sony memiliki berbagai macam seri premium dengan harga di atas Rp 4 jutaan beberapa waktu terakhir. Salah satunya seri Xperia Z Ultra yang unggul dalam hal layar lebih  lebar seluas 6,4 inci, namun tetap tipis karena hanya memiliki ketebalan 6,5 mm saja.
Promotor Sony Malang Plaza, Wita Ratnasari menyampaikan, Xperia Z Ultra menjadi salah satu perangkat dengan layar yang luas dan mendekati ukuran tablet. ”Layar yang lebih lebar menjadi daya tarik ponsel ini digemari oleh customer. Selain teknologinya yang terkini dan menjadi jaminan operasionalnya,” ujarnya.
Menurutnya, layar yang lebar tidak membuat Sony melupakan kualitas gambarnya. Sebagai bukti, seri berlayar jumbo ini memiliki tingkat kerapatan 342 pixel per inch (ppi). Hasilnya, gambar yang ditampilkan oleh perangkat ini sangat tajam dan memanjakan mata. Selain itu, resolusi yang diusung mampu mendukung gambar mencapai 1920 x 1080 pixel. Gambar dengan kualitas tinggi tadi, disempurnakan dengan tenaga grafis GPU Adreno 330.
”Olah grafis dari Adreno 330 ini menjamin gambar tetap berkualitas. Baik aplikasi yang biasa digunakan untuk tablet hingga games yang membutuhkan grafis sangat tinggi,” papar dia panjang lebar.
Wita menjelaskan, layar pada Sony Xperia Z Ultra menggunakan teknologi layar yang ada pada TVHD Bravia. Pada perangkat mobile, teknologi itu bernama sony Triluminos. Dengan teknologi ini, memperkaya dan mempertajam warna pada layar smartphone dan membuat piksel warna terisi padat.
”Triluminos membuat layar Sony Xperia Z Ultra menjadi lebih kaya berkat range warna yang lebih luas dari warna yang tersedia.  Ditambah lagi dengan teknologi X-Reality engine yang akan menambah kontras, saturasi, hingga tingkat ketajamannya,” jelas Wita.
Dia menambahkan, layar bisa menerima respon benda tumpul non kapasitif. Sehingga layar pada Sony Xperia Z Ultra bisa untuk menulis atau menggambar dengan pensil atau pen biasa yang memiliki diameter di atas 1 mm.
Sementara itu, dari sisi dapur pacunya, pengguna tidak perlu lagi khawatir pada perangkat yang diluncurkan di tahun 2014 lalu ini. Pasalnya, Xperia Z Ultra juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup garang. Prosesornya  menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz dari Qualcomm Snapdragon 800. ”Sesuai dengan pasarnya kelas premium, sudah sewajarnya bila fitur yang diberikan pun kelas atas,” imbuh dia.
Untuk urusan memotret, Xperia Ultra Z dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD. ”Dua kameranya pun dijamin tidak mengecewakan. Bagi penggemar ponsel berlayar lebar, seri ini sangat disarankan untuk menjadi gadget andalan,” pungkas dia. (ley/fia)