Andalkan Kecepatan dengan Prosesor Delapan Inti

MALANG – Produsen smartphone lokal Evercoss terus bergeliat untuk menunjukkan cita-cita go internasional. Caranya, dengan mengeluarkan seri canggih untuk menggapai pasar. Seperti pada semester dua tahun lalu, meluncurkan seri Evercoss Elevate Y2 dengan prosesor super cepat Octa Core.

Evercoss Elevate Y2 dengan nomor seri A80A ini merupakan generasi penerus Elevate Y. Sebagai sekuel, seri ini menawarkan fitur jauh lebih canggih ketimbang pendahulunya.
“Yang paling menarik dari Elevate Y2 ini pada dapur pacunya yang super cepat. Selain itu, kamera juga tidak kalah mumpuni, sebesar 13 MP,” ujar Promotor Sentral Mobile Shop, Priska Anggraini.

Dia menjelaskan, di seri sebelumnya sebenarnya pabrikan yang sebelumnya mengusung nama Cross ini telah mengenakan prosesor Quad Core 1.3 GHz.  Namun, dalam sekuel terbaru, pabrikan tersebut mencoba bersaing dengan pabrikan lain yang juga mulai mengenalkan dapur pacu paling cepat saat ini. Misalnya beberapa seri Xiaomi, Oppo serta keluaran terbaru dari Samsung.

Dengan mengenakan prosesor Quad Core Media Tek 6592, kecepatannya kini jauh lebih cepat mencapai 1.7 GHz. Chipset dalam proses produk 26nm ini mampu bekerja lebih optimal, terutama untuk menunjang aktivitas multitasking dari pengguna. ”Banyak pengguna smartphone kini membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Bila prosesor dan RAM-nya sempit, pasti gadget akan menjadi lemot. Tetapi tidak demikian dengan prosesor delapan inti ini,” papar Priska panjang lebar.

Priska menjelaskan, perangkat dengan layar 5 inci ini dilengkapi dengan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi demikian, pengguna di segmen menengah akan merasakan kualitas perangkat yang mulai hadir di pasar gadget Malang medio November 2014 lalu tersebut.

Sementara itu, perangkat ini memiliki perbedaan yang mencolok pula dengan seri sebelumnya. Kapasitas penyimpanan meningkat menjadi 16 GB pada bagian internalnya. ”Memori internalnya sangat besar. Jarang ada ponsel lokal yang memiliki space sebesar ini. Bila kurang, memori eksternalnya masih bisa ditambah lagi dengan microSD,” urai dia panjang lebar.
Perempuan ramah ini menambahkan, tidak lupa pada sisi kamera utama Evercoss Elevate Y2 memiliki resolusi sebesar 13 MP. Resolusi yang besar ini dilengkapi dengan LED flash dan auto fokus. Sedangkan kamera sekunder sebesar 5 MP yang akan memberikan gambar yang jernih pada saat pengguna melakukan video call atau mengambil foto selfie.
”Fitur dapur pacu yang super cepat semakin disempurnakan dengan kamera yang berkualitas tinggi pula. Sehingga, bagi pengguna yang tidak terlalu memperhatikan brand untuk smartphonenya, bisa mengandalkan Elevate Y2 ini,” tandas dia. (ley/aim)