Bidik Anak Muda, Fitur Axioo Makin Canggih

MALANG – Axioo kini tidak hanya ingin berkonsentrasi sebagai vendor notebook saja. Hal ini terbukti dengan terus mengeluarkan seri smartphone, yang terbaru dengan nama Axioo Picophone M2. Ponsel pintar yang menyasar kalangan anak muda dengan sistem operasi terbaru, Android 4.4 KitKat.
Promotor Axioo Malang Plaza, Yeni Kurniawati menyampaikan, anak muda seperti pelajar dan mahasiswa merupakan target pasar dari Axioo untuk seri terbaru ini.
 ”Anak muda merupakan pasar yang besar dan sangat membutuhkan gadget dengan teknologi terkini. Termasuk dalam seri Picophone M2 ini,” ujarnya.
Menurut dia, seri ini merupakan generasi penerus dari Axioo Picophone M1. Upgrade sistem operasi merupakan perubahan utama yang diberikan oleh pabrikan lokal tersebut. Sehinga, dengan menggunakan Android KitKat yang memberi jaminan koneksi lebih baik ketika berselancar di dunia maya, pengguna akan semakin tertarik untuk mengandalkan perangkat dengan harga Rp 1 jutaan ini.
Tidak hanya OS yang tengah laris di pasaran dan dianggap bisa memanjakan pengguna smartphone, Axioo membenamkan prosesor empat inti bernama Quad Core Cortex A7. Dibalut chipset MTK 6582, seri dengan layar 4.5 inci ini menjamin kecepatan operasional. ”Kecepatannya mencapai 1.2 GHz dan ditunjang dengan pengolah grafis GPU Mali 400,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, memori internalnya pun tergolong lebar untuk sekelas vendor lokal. Axioo memberikan ruang sebesar 4 GB dan bila masih merasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori tambahan berjenis microSD yang bisa diekspansi hingga 32 GB. Memori yang luas, bisa mempermudah pengguna menyimpan berbagai file multimedia, seperti musik, video dan foto.
”Untuk memori internal, lebih baik untuk instal aplikasi saja agar kinerjanya tetap lancar,” tegasnya.
Sementara itu, fitur multimedia berupa kameranya menunjang bagi pecinta selfie. Smartphone Axioo Picophone M2 menawarkan kamera depan 2 MP, sedangkan kamera utamanya 5 MP, yang dilengkapi dengan LED Flash dan membuat pengguna yang gemar memainkan fitur foto akan mendapatkan hasil jepretan yang berkualitas. ”Ketika dipakai memotret di area yang kurang pencahayaan, bisa tertolong dengan adanya LED flash,” pungkas Yeni. (ley/aim)