Si Mungil Bisa Berubah Menjadi Tablet

MALANG – Asus memiliki satu koleksi Padfone namun berukuran sangat kecil, sebab hanya berkuran 4,3 inci saja. Akan tetapi, perangkat akan berubah bila dimasukan dalam layar tablet dock yang berukuran 7 inci dan tampil laksana tablet dengan layar yang lebih lebar.

Owner Karna Jaya Cell, Badri menyampaikan, Asus Padfone Mini merupakan gadget yang mengusung model ponsel sekaligus tablet. Koleksi ini, bisa menjadi perangkat yang unik dan menarik untuk dijadikan gadget yang berbeda. ”Asus Padfone Mini merupakan versi kecil dari Asus Padfone yang sudah lebih dulu dipasarkan oleh Asus,” ujarnya.

Asus Padfone Mini bisa berubah menjadi tablet ketika dipasangkan dengan tablet dock. Hal ini bisa dilakukan oleh pengguna bila ternyata merasa bosan memegang gadget dengan ukuran kecil.
”Ada juga pengguna yang terbiasa menggunakan tablet. Sehingga, dengan seri ini seperti membeli perangkat two in one,” beber dia kepada Malang Post.

Badri menerangkan secara rinci fungsi dari perangkat ini. Misalnya, ketika bepergian, cukup dengan membawa smartphonenya saja. Namun, ketika di rumah, di sekolah atau di kantor, fungsi tablet lebih nyaman digunakan oleh pengguna.
”Nah, untuk menjadikannya tablet, cukup memasukkan Asus Padfone Mini  tersebut dibagian belakang tablet docknya. Selanjutnya, layar tablet dock ini akan menyala, menjelma sebagai sebuah tablet,” urai dia panjang lebar.

Melihat dari sisi kinerja perangkat, seri ASUS PadFone Mini ini tetap menjanjikan kinerja yang sangat baik. Misalnya resolusi 1280 × 800 piksel ketika menggunakan layar tablet docknya. Smartphone sekaligus tablet Android 4.3 Jelly Bean ini juga mengusung prosesor Quad Core Snapdragon 400 serta menggunakan RAM sebesar 1 GB.

Dari sisi memori, Asus memberikan penyimpanan internal sebesar 16 GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal melalui slot microSD. Smartphone Asus Padfone Mini dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 1.500 mAH. ”Sedangkan pada tablet docknya baterai berkapasitas lebih besar yaitu 2.200 mAH. Lebih besar dan menunjang aktivitas online yang lebih nyaman bagi pengguna,” imbuhnya.

Sementara itu, Asus menyematkan kamera pada gadget ini dengan resolusi 8 MP. Fitur kamera mampu mengambil gambar super cepat untuk kelas tablet, yakni bisa mengambil 16 gambar hanya dalam 1 detik saja.

Untuk mendapatkan perangkat two in one ini, customer mesti menyiapkan dana di kisaran Rp 4 jutaan. (ley/aim)