Tahun Pertama, Innovate Targetkan 15 Ribu Pelanggan

MALANG - Jasa layanan multimedia fixed broadband Innovate yang berdiri sejak tahun 2010 lalu itu, kini mengembangkan sayapnya di Kota Malang. Pada penghujung tahun 2015 nanti perusahaan tersebut menargetkan sebanyak 15 ribu pelanggan se Malang Raya.
Demi mencapai target tersebut, saat ini Innovate telah memasang sebanyak 2485 kabel serat optic untuk beberapa titik di Malang seperti Soekarno Hatta, Purwantoro, Griya Shanta, Sawojajar, Tidar dan Pisang Candi.  Branch Manager Innovate Area Malang Ariful Sudarsono mengatakan, pihaknya akan melakukan pemasangan kabel lebih cepat, sehingga pada akhir Januari nanti sudah terpasang 6000 fiber optic.
“Pemasangan fiber optic saat ini dipercepat agar semakin banyak warga Malang Raya yang bisa menikmati fasilitas internet super cepat ini,” ucap Ariful.
Tidak hanya untuk rumah, teknologi Fiber To The Home (FTTH) yang diusung juga bisa dipasang pada perusahaan atau instansi pemerintah.  Hal itu karena layanan internet yang ada memiliki kecepatan hingga 100 Mbps. Menurutnya, untuk ukuran rumah atau keluarga cukup memakai paket dengan kuota 10 Mbps dimana kecepatannya 20 kali lebih cepat dibandingkan layanan internet biasa.
“Kuota 10 Mbps itu sudah cukup untuk ukuran rumah. Namun untuk perusahaan dan pemerintahan bisa mengupgrade ke paket yang lebih tinggi dengan kecepatan internet yang juga lebih cepat,” lanjutnya.
Menurutnya, Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur (Jatim) yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik dan stabil. Adanya teknologi FTTH itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet yang lebih cepat. Inovasi terbaru Innovate yang saat ini ditawarkan berupa empat macam layanan yaituu Internet Supet Cepat, TV Kabel Interaktif, Telepon Tetap dan InnovateGO.
“Dalam satu paket, pelanggan akan mendapatkan empat layanan sekaligus. Layanan tersebut akan memudahkan masyarakat dalam menikmati tayangan informasi dan hiburan yang diingkan. Selain itu, juga membantu untuk masalah bisnis karena kecepatan internetnya,” papar Ariful.
Ariful juga menjelaskan, Innovate telah memiliki 83 saluran lokal dan mancanegara dimana 73 saluran dengan kualitas Standart Definition (SD) dan 10 saluran High Definition (HD). Ia mengatakan, fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh brand lain adalah adanya screen shifting. Fitur tersebut mampu mengalihkan tayangan dari televisi ke gadget. Tentunya dengan koneksi internet sehingga pelanggan bisa menikmati tayangan dimana saja.
“Fitur lainnya yang tidak kalah adalah Catch Up TV dimana pelanggan bisa mengulang tayangan hingga 24 jam kebelakang. Sedangkan Time Shift untuk mengulang tayangan 2 jam kebelakang saat sedang menonton,” tambahnya.
Sementara untuk pemasangan layanan sambungan Telepon tetap, lanjut Ariful, hanya dibutuhkan waktu paling lama dua jam.  Sedangkan InnovateGO merupakan layanan video streaming yang bisa dinikmati dengan berbagai pilihan program yang ada.
“Kualitas pelayanan termasuk kecepatan internet yang kami unggulkan ini untuk semua pangsa pasar karena harganya terjangkau. Untuk yang paling murah itu hanya Rp 2500 ribu per bulan. Itulah mengapa, kami optimis mampu mencapai taget akhir bulan dan tahun,” pungkasnya. (mg5/fia)