Huawei MediaPad T1 Bidik Kelas Middle Low

MALANG - Huawei kembali meluncurkan produk terbarunya yang berbentuk tablet Android dengan  nama Huawei MediaPad T1. Sebelumnya produk tersebut telah dipasarkan di Malaysia, namun dengan nama yang berbeda yaitu Huawei Honor Tablet. Harga yang terbilang murah yaitu Rp 2.499 juta untuk ukuran tablet dengan kapasitas RAM 1 GB itu memang diproduksi untuk kalangan middle low.
Huawei membekali tabletnya dengan layar sentuh berukuran 8 inch yang memiliki resolusi 1280×800 piksel. Layar tablet ini dibalut dengan teknologi In Plane Switching (IPS) LCD  yang memiliki tingkat kerapatan mencapai 186ppi. Teknologi tersebut mampu menghasilkan sudut pandang layar yang luas hingga 160 derajat dan juga tajam.
“Jika dibandingkan produk lainnya mungkin harganya akan berada di atas Rp 3 juta. Ini merupakan trobosan terbari dari Huawei untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat menengah ke bawah agar bisa memiliki tablet dengan kualitas yang mumpuni,” tutur Head Customer Service Oke Shop Adit.
Huawei MediaPad  T1 itu menggunakan dapur pacu dimana chipsetnya dari Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212. Ditambah dengan prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1.2GHz. Ada juga pengolah grafis GPU dari Adreno 302. Terkait kamera, tablet ini dibekali dengan kamera utama 5MP. Sedangkan untuk memori internalnya berkapasitas 8GB yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan juga video.
“Jika merasa kapasitas memori tersebut masih kurang, tablet ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menampung kapasitas hingga 32GB. Sedangkan untuk baterai yang digunakan tablet ini memiliki daya sebesar 4800mAh,” lanjut Adit.
Daya baterai tersebut, tablet Huawei T1 diklaim dapat bertahan selama 20 hari dalam mode stand by atau 40 jam penggunaan normal, berkat ultra power saving mode. Sementara fitur konektivitasnya telah mendukung akses jaringan 3G HSDPA. Masih terdapat fitur konektivitas lain dari tablet ini seperti WiFi, perangkat Bluetooth, dan fitur GPS. (mg5/fia)