Bebas berkreasi dengan Pen Stylus Galaxy Note

MALANG - Samsung Galaxy Note 4 merupakan penerus dari pendahulunya yaitu Galaxy Note 3. Pembaruan yang sangat mencolok terlihat pada bagian layar dengan resolusi yang diusung yaitu1440 x 2560 piksel dan kerapatan piksel sebesar 515 sehingga kualitas layar lebih baik dari seri pendahulunya.
Dari segi kamera, Samsung Galaxy Note 4 memiliki kualitas 16 MP. Namun untuk prosesornya tidak banyak berubah dan tetap mengusung prosesor buatan Samsung sendiri yaitu seri Exynos. Promotor Samsung Iin Ananta, menjelaskan jaringan GSM pada Samsung Galaxy Note 4 telah mendukung koneksi internet tingkat tinggi yaitu LTE yang mampu menyajikan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps, HSDPA hingga 42 Mps. Dibekali dengan layar yang sangat luas yaitu 5,7 inci. Layar tersebut membuat pengguna leluasa dalam menavigasi menu  pada layar, memainkan video game ataupun menonton video HD.
“Untuk bentang layarnya 5,7 inci. Resolusi yang diusung Galaxy Note 4 ini membuat tampilan layar bisa sangat lembut dan padat warna. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif super AMOLED yang tajam dan jernih,” terang Iin.
Ia juga menjelaskan, layar smartphone itu telah dilapisi dengan Corning Gorilla glass 3 yang memberikan perlindungan dari goresan. Gadget ini jga dilengkapi dengan S pen stylus khas Galaxy Note.
“Dengan ini pengguna bisa melakukan banyak hal, bisa menggambar ataupun menulis kemudian meng-covernya menjadi format teks, sehingga memberikan kemudahan dalam input layar. apalagi Galaxy Note sudah mendukung teknologi canggih untuk melukis dengan pen stylus,” paparnya.
Kapasitas memori internal, lanjutnya, juga sangat besar yaitu 32 GB. Penyimpanan internal yang sangat besar membuat pengguna bisa sangat leluasa dalam menginstal banyak aplikasi tanpa bingung memindah ke memori eksternal. Namun, pabrikan juga tetap menyediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD. Melalui slot ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 128 GB.
“Samsung Galaxi Note 4 ini telah mengusung sistem operasi paling baru yaitu android Kitkat 4.4, versi ini dikenal hemat konsumsi daya, tampilan yang lebih lembut, dan adanya peningkatan keamanan,” lanjutnya.
Kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 3 GB, dengan RAM yang sangat besar tersebut Galaxy Note 4 mampu memberikan kenyaman dalam hal multitasking tingkat tinggi. Ponsel cerdas ini dibekali dengan GPU Mali-T760, yang masuk dalam kategori GPU tingkat tinggi, sehingga mampu menjamin kualitas grafis yang sangat baik.
“Kelebihan lainnya ada pada sensor yang lengkap seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, UV, heart rate, SpO2. Juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk verifikasi akun Paypal,” tambah Iin.
Fitur fotografi Galaxy S5 mengusung kamera digital berkekuatan 16 MP dengan resolusi maksimum 5312 x 2988 pixels. Dilengkapi face detection, autofocus, LED flash. Juga dengan fitur kamera lainnya seperti sensor berukuran 1/2.6”, 1.12 µm pixel size, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, dan HDR. Tersedia pula fitur infra red, sehingga smartphone bisa untuk remote control pada pemutar player seperti DVD, TV dan yang lainnya. Bagian USB mendukung fitur USB OTG, dengan OTG smartphone bisa membaca data dari flashdisk, dan bisa juga terintegrasi dengan keyboard atau mouse. (mg5/fia)